Sukses

Jadwal La Liga Spanyol 2022/2023 Dirilis, Cek Tanggal El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF sudah merilis jadwal La Liga Spanyol untuk musim baru 2022/2023. Drawing dilakukan pada Kamis (23/6/2022) waktu setempat dan duel El Clasico menjadi hal yang paling ditunggu tanggalnya.

Seperti dilansir Marca, duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona akan terlebih dahulu digelar di Santiago Bernabeu. Duel Real Madrid vs Barcelona akan digelar di matchday 9 pada 16 Oktober 2022.

Ini bakal menjadi ajang pembalasan bagi Real Madrid. Musim lalu, Madrid dipermalukan Barcelona 0-4 di Bernabeu.

Sedangkan duel Barcelona vs Real Madrid atau El Clasico jilid kedua bakal digelar di matchday 26 taun depan. Duel yang berlangsung di Camp Nou ini bakal digelar pada 19 Maret 2022.

Musim lalu, Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Spanyol dengan meyakinkan. Menyisakan 4 laga, Madrid sukses membungkus gelar juara sedangkan Barca peringkat dua.

 

2 dari 3 halaman

Laga Pembuka

 

Untuk laga pembuka, duel antara dua divisi teratas yaitu La Liga dan segunda musim lalu akan digelar. Duel matchday 1 pada 14 Agustus akan mempertemukan Almeria melawan Real Madrid.

Sedangkan Barcelona akan menjamu Rayo Vallecano. Ini bakal jadi duel pembalasan karena Vallecano menggebuk Barca di dua laga musim lalu.

Sementara itu, Atletico Madrid akan jumpa sesama tim asal Madrid yaitu Getafe di matchday 1. Jadwal La Liga di tahun ini akan terhenti di akhir Oktober karena Piala Dunia digelar mulai November hingga Desember 2022.

 

3 dari 3 halaman

Usai Piala Dunia

 

Laga lanjutan La Liga bakal digelar setelah Tahun Baru. Bakal terjadi beberapa derby pada duel di awal 2023.

Barcelona misalnya akan menghadapi Espanyol, sedangkan Villarreal akan menghadapi Valencia. Di tempat lain Cadiz jumpa Almeria.

Sedangkan Real Madrid akan memulai tahun baru dengan laga tandang ke markas Real Valladolid, sedangkan Atletico menghadapi Elche.