Sukses

Pedri Pilih Barcelona Karena Ogah Menderita di Real Madrid?

Pedri mengatakan gaya main Barcelona cocok dengan dirinya. Dia lebih suka pola permainan yang andalkan permainan bagus, meski belum tentu menang.

Liputan6.com, Jakarta Pedri salah satu pemain yang jadi sorotan di Barcelona selama dua musim terakhir. Dia menjadi pilar penting setelah Lionel Messi tinggalkan Azulgrana.

Pedri dulu pernah juga diminati Real Madrid. Namun dia memilih Barcelona karena punya filosofi bermain bagus.

Alasan ini pula yang membuatnya memilih Barcelona, meski main bagus tak selalu memberi kemenangan. Real Madrid yang punya filosofi menang paling penting tak cocok bagi Pedri.

"Saya akan selalu mencoba mainkan gaya saya dimana saja, tapi tentu saya akan menderita kalau main di klub lain," katanya seperti dikutip Marca.

Meski tak menyebut Madrid secara langsung, Pedri seakan menyoroti klub berjulukan Los Blancos itu. Barcelona di sisi lain tak mendapatkan satu gelar pun, tapi Madrid rebut dua gelar.

"Beberapa klub punya dengan kemenangan, ya meski mereka sukses melakukannya. Barcelona ingin menang, tapi melakukannya dengan penguasaan bola dan menciptakan peluang. Saya jadi lebih menikmati sepak bola ," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelas

 

Pedri juga mengatakan Xavi selalu punya ide yang jelas soal peran masing-masing pemain. Itulah mengapa dia selalu mendiskusikan posisinya dengan Xavi.

"Xavi punya ide yang sangat jelas. Dia punya ide yang sangat jelas soal apa yang harus kami lakukan," katanya.

"Spektakuler melihat dia melatih. Dia melakukan hal-hal yang dilakukannya saat masih main, dia mencoba masukkan ide dia dalam diri kami," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Mirip Iniesta

 

Tak hanya fans, Xavi Hernandez pun kerap menyamakan Pedri dengan Andres Iniesta. Dia pun mengaku ada salah satu gaya main Iniesta yang selalu disukainya.

"Iniesta selalu terlihat menjadi orang yang baik. Dia selalu tenang untuk main simpel. Dia membua tpermainan lebih mudah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Pedri