Sukses

Orleans Masters 2022: Tumbangkan Unggulan 3, Putri KW Melesat Ke Final

Putri KW akan menghadapi wakil Amerika Serikat Iris Wang di final tunggal putri Orleans Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani atau Putri KW melesat ke final Orleans Masters 2022. Tunggal putri Indonesia itu secara mengejutkan mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt.

Pada laga semifinal yang dimainkan di Palais de Sports, Sabtu (2/4) waktu setempat, Putri KW menang straight gim. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu menang 21-10 dan 22-20.

"Sebenarnya dari awal saya hanya mencoba main tanpa beban," kata Putri dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com, Minggu, 3 April.

"Lawan saya jauh lebih di atas, baik dari segi peringkat maupun pengalaman. Saya tidak mau berpikir menang atau kalah, yang penting memberikan yang terbaik," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Instruksi pelatih

Putri bermain sangat dominan dan tanpa kesulitan di gim pertama. Laga mulai berimbang di gim kedua, Putri yang berperingkat 78 dunia sempat unggul 18-14 sebelum Line yang berperingkat 33 dunia mulai mengejarnya.

Lengah dan fokus goyah membuat Putri terus kehilangan poin demi poin hingga terjadi setting 20-20. Di angka kritis ini, mendengarkan instruksi pelatih menjadi kunci Putri dan akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan.

"Saya sempat lengah dan tidak fokus. Seperti lupa harus pakai pola apa untuk mematikan dia," papar Putri."Setelah setting saya nekat saja dan terus mengikuti instruksi pelatih di belakang."

 

3 dari 4 halaman

Wakil Amerika Serikat

Di laga final, Putri akan menantang wakil Amerika Serikat Iris Wang. Tercatat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

"Semua sudah ok di lapangan. Paling besok (hari ini) dari segi nonteknisnya saja harus diperbaiki. Tegang-tegangnya harus dihilangkan," ucap Putri.

"Semoga besok saya bisa main lebh baik dan bisa dapat hasil yang terbaik juga," harap Putri.

 

4 dari 4 halaman

Dua wakil

Selain Putri Kusuma Wardani, Indonesia juga meloloskan satu wakilnya di final ganda campuran turnamen bulu tangkis level super 100 itu. Tiket itu diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa membungkam pasangan Malaysia Roy King Yap/Teoh Mei Xing 21-16 dan 21-15. Selanjutnya Rehan/Lisa menghadapi ganda Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.