Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Hancurkan Burnley 4-0

Chelsea menang 4-0 atas tuan rumah Burnley pada pekan ke-28 Liga Inggris. Kai Havertz menyumbang dua gol.

Liputan6.com, Burnley - Chelsea masih terlalu tangguh buat Burnley. The Blues memenangkan laga pekan ke-28 Liga Inggris dengan skor 4-0 di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat Chelsea masih di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 53 dari 26 laga. Sedangkan Burnley di posisi ke-18 dengan 21 poin.

Meski bermain di kandang Burnley, Chelsea sangat mendominasi permainan. Sejumlah peluang diciptakan pasukan Thomas Tuchel, tapi tidak ada yang berujung gol di babak pertama.

Chelsea baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-47. Menerima umpan Trevoh Chalobah, Reece James kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit untuk membobol gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol lainnya

Lima menit berselang, The Blues menggandakan skor. Sundulan Kai Havertz menyambut umpan silang dari Christian Pulisic merobek gawang Burnley.

Havertz kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-55. Kali ini, penyerang asal Jerman itu menuntaskan umpan dari Reece James dengan tendangan kaki kiri jarak sangat dekat ke tengah gawang.

Unggul 3-0 tidak membuat Chelsea puas. Christian Pulisic menambah keunggulan The Blues lewat sepakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang.

Hingga laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea atas Burnley bertahan hingga laga usai.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Burnley: 1 N. Pope, 5 J. Tarkowski, 3 C. Taylor, 14 C. Roberts, 22 N. Collins, 17 A. Lennon , 18 A. Westwood, 8 J. Brownhill, 19 J. Rodriguez, 9 W. Weghorst, 11 D. McNeil

Chelsea: 1 N. Pope, 5 J. Tarkowski, 3 C. Taylor, 14 C. Roberts, 22 N. Collins, 17 A. Lennon, 18 A. Westwood, 8 J. Brownhill, 19 J. Rodriguez, 9 W. Weghorst, 11 D. McNeil

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.