Sukses

Pisah dengan Inter Milan, Christian Eriksen Balik ke Liga Inggris

Christian Eriksen nampaknya bakal kembali ke Liga Inggris usai didekati oleh sejumlah klub Inggris

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen bakal mencatatkan kepulangan sensasional ke Liga Inggris, pasca berpisah dengan Inter Milan. Eks pemain Tottenham Hotspur itu kabarnya diberi lampu hijau oleh spesialis untuk kembali ke lapangan.

Dilansir dari Daily Mail, Eriksen tercatat telah absen bermain sejak mengalami serangan jantung di laga Denmark vs Finlandia dalam Euro 2020 yang berlangsung pada musim panas lalu.

Ia menyandang status free agent usai kontraknya dengan Inter Milan diputus lantaran adanya larangan bermain menggunakan cardioverter-defibrillator (alat pacu jantung) di Serie A.

Laporan The Times menyebut Eriksen telah didekati oleh sejumlah klub papan atas Liga Inggris. Ia juga kabarnya menjadi subjek ketertarikan klub-klub lain di Eropa.

Akan tetapi, Eriksen nampaknya lebih ingin pulang ke Liga Premier. Ia digadang-gadang bakal mampu menyegel kepindahan ke Inggris dalam minggu ini.

Eriksen sempat memperkuat Tottenham pada 2013 hingga 2020, sebelum memutuskan hijrah ke Inter Milan. Ia sukses mencatatkan 305 penampilan, 69 gol, dan 90 assist sepanjang kariernya di London Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pulang ke Liga Inggris

Agen Christian Eriksen, Martin Schoots, menyebut kembalinya ke Liga Inggris akan terasa seperti “pulang ke rumah” bagi sang pemain. Apalagi, Eriksen selalu diperlakukan dengan baik oleh masyarakat Inggris.

“Bermain di Inggris lagi akan benar-benar terasa (seperti) pulang ke rumah bagi Chris dan keluarganya,” ungkap Schoots.

“Christian diperlakukan dengan sangat baik oleh publik Inggris, tidak hanya karena keterampilan sepak bolanya yang hebat, tetapi juga karena nilai-nilai kemanusiaannya, kerendahan hatinya, dan ketidakegoisannya,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Pintu Selalu Terbuka

Hingga kini belum disebutkan nama-nama klub Liga Inggris yang menginginkan jasa Eriksen. Meski demikian, Tottenham nampaknya bisa menjadi salah satu alternatif bagi sang gelandang. Pasalnya, manajer The Lilywhites Antonio Conte menyatakan pintu selalu terbuka bagi Eriksen.

“Hal yang terjadi pada musim panas ini tidak baik, tidak baik untuk orang-orang yang bekerja dengannya dan orang-orang yang mengenalnya. Saya sendiri takut saat itu,” ujar Conte pada awal bulan, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Sekarang, melihatnya kembali siap untuk bermain sepak bola adalah berita bagus. Saya pikir untuk Christian, pintu selalu terbuka,” pungkas manajer berusia 52 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Bermain di Piala Dunia

Tak hanya comeback di level klub, Eriksen juga telah mengutarakan keinginannya untuk bermain di level internasional bersama Timnas Denmark dalam Piala Dunia.

“Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar. Saya ingin bermain. Itu telah menjadi pemikiran saya selama ini. Itu adalah tujuan, impian. Soal saya akan dipilih (atau tidak) itu hal lain. Tetapi mimpi saya adalah untuk kembali,” kata Eriksen, dikutip dari Daily Mail.

“Saya yakin saya bisa kembali (bermain) karena saya tak merasa berbeda. Secara fisik, saya kembali ke kondisi prima. Itu adalah tujuan saya dan masih ada beberapa waktu lagi. Jadi sampai saat itu, saya hanya akan bermain sepak bola dan membuktikan bahwa saya kembali di level yang sama,” pungkasnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.