Sukses

Hasil WSBK Mandalika: Juara di Race 2, Jonathan Rea Segel Posisi Runner Up

Jonathan Rea (Kawasaki) memenangi Race 2 balapan World Superbike (WSBK) Mandalika, Minggu (21/11/2021) sore WIB di Pertamina Mandalika Circuit.

Liputan6.com, Mandalika - Jonathan Rea (Kawasaki) memenangi Race 2 balapan World Superbike (WSBK) Mandalika, Minggu (21/11/2021) sore WIB di Pertamina Mandalika Circuit. Rea mengalahkan Scott Redding. Dengan kemenangan ini, Rea menyegel posisi runner up di klasemen pembalap Superbike musim 2021.

Gelar juara dunia Superbike sebelumnya sudah resmi menjadi milik Toprak Razgatlioglu. Pembalap Pata Yamaha itu juara usai finis di urutan kedua pada race pertama.

Torehan itu membuat Razgatlioglu mengoleksi 551 poin. Jumlah tersebut sudah tak mungkin lagi dikejar Rea yang berada di posisi kedua dengan 526 poin.

Seperti Race pertama, Race kedua di sirkuit Mandalika berlangsung di bawah guyuran hujan. Rea terus memimpin hingga balapan tinggal menyisakan tiga seri lagi.

Di sisi lain, Razgatlioglu berusaha masuk ke posisi tiga besar. Ia bersaing ketat dengan Michael van der Mark (BMW) yag berada di posisi ketiga.

Pada posisi dua besar, Rea terus ditempel Redding saat balapan tinggal tersisa dua lap. Selisih antara kedua pembalap hanya 0,143 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disalip di Detik Terakhir

Balapan semakin seru memasuki lap terakhir. Redding yang tak menyerah berhasil menyalip Rea.

Akan tetapi, aksi nekat Rea di tikungan 10 terbayar lunas. Ia menyalip lagi Redding untuk kembali ke posisi pertama.

Di tikungan jelang garis finis, keputusan Redding memacu maksimal motor ternyata keliru. Meski sempat menyalip, laju motor Redding yang melebar membuat Rea kembali ke posisinya.

Rea akhirnya memenangi race kedua. Sebelumnya pada race pertama, ia juga keluar sebagai juara.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.