Sukses

Diejek Roy Keane, Kapten MU Harry Maguire Malah Dibela Legenda Chelsea

Legenda Chelsea dan mantan bek Timnas Inggris, John Terry memuji Harry Maguire yang sudah melewati jumlah golnya di timnas.

Liputan6.com, London- Kapten Manchester United atau MU, Harry Maguire kembali mencetak gol saat Inggris gilas San Marino 10-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan ini juga membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2022.

Maguire kembali menjadi pembuka pesta gol Inggris. Bek MU itu mencetak gol di menit ke-6 sebelum akhirnya Harry Kane (4 gol), Emil Smith Rowe, Tyron Mings, Tammy Abraham dan Bukayo Saka juga cetak gol.

Ketajaman Maguire berbuah ejekan saat lawan Albania lalu. Soalnya Maguire melakukan selebrasi tutup kuping yang ingin membungkam kritik.

Legenda MU, Roy Keane mengejek selebrasi Maguire ini. Namun uniknya, Harry Maguire malah mendapatkan dukungan dari legenda Chelsea, John Terry.

"Selamat temanku, Harry Maguire bek paling produktif. Kita tunggu apakah pundit akan bicara soal itu," tulis John Terry di akun instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Produktif

 

Ya, satu gol yang dilasakkan Maguire membuat dia menjadi bek paling produktif di Timnas Inggris. Dia sudah lewati torehan John Terry dengan 7 gol.

Sedangkan Terry mencetak 6 gol saja di karier panjangnya bersama Timnas Inggris. Sebelumnya, Keane begitu keras kritik Maguire.

"Dia menempatkan tangannya di telinga seperti sedang membungkam kritik, tapi saya pikir itu memalukan," ujar Keane beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik

 

Tak hanya Terry yang mengkritik Roy Keane, eks striker Aston Villa, Gabby Agbonlahor pun melemparkan kritikan.

"Saya lihat komentar dan video Roy Keane. Saya pikir Roy Keane seperti membully Maguire," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Roy Keane