Sukses

Gerard Pique Jadi Korban Pertama Aturan Baru Xavi di Barcelona?

Xavi Hernandez kabarnya membuat 10 aturan baru yang wajib dipatuhi para pemain Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Gerard Pique sepertinya bakal jadi korban aturan baru yang diterapkan Xavi Hernandez di Barcelona. Perjalanan mantan kapten Blaugrana itu ke kota Madrid pada pekan depan terpaksa ditangguhkan. 

Kedisiplinan dan ketertiban menjadi fokus Xavi dalam menangani Barcelona yang tengah porak-poranda. Hal ini telah disampaikannya dalam perkenalan di Camp Nou, Senin lalu. Seperti diketahui, Xavi telah resmi ditunjuk untuk menangani Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. 

Dalam mendisiplinkan pasukannya, Xavi Hernandez kabarnya mengeluarkan 10 aturan baru yang wajib dipenuhi para pemainnya. Salah satunya terkait pengetatan jadwal wawancara dengan media massa.

Nah seperti dilansir dari AS, Pique sejatinya akan menghadiri jadwal wawancara dengan stasiun televisi di kota Madrid. Agenda ini sudah rutin dilakukannya sebelum Xavi ditunjuk sebagai pelatih Barca. 

Gerard Pique merupakan narasumber untuk acara talk show TV El Hormiguero. Dalam acara ini, Pique berkolaborasi dengan Pilar Rubio, istri mantan bek Real Madrid--sebelum mereka pindah ke Paris.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal ke Madrid?

Pekan depan, Gerard Pique rencananya akan mempromosikan penampilan baru turnamen tensi Piala Davis yang diselenggarakan oleh perusahaan miliknya, Cosmos. Namun aturan baru yang diterbitkan Xavi membuat Pique harus memikirkan ulang rencananya untuk memenuhi undangan tersebut. 

Apalagi, Pique merupakan sosok yang sangat mendukung kepulangan Xavi ke Camp Nou. Ini terlihat dari kehadiran Pique pada sesi latihan Barcelona bersama Xavi Hernandez, Rabu ini. Meski tengah dalam proses pemulihan, Pique menjadi sosok yang pertama hadir di Ciutat Esportiva. Dia sudah nongol dua jam sebelum latihan, sesuai dengan aturan lain yang diterapkan Xavi di Barcelona.

Rabu ini merupakan kali kedua Xavi memimpin latihan Barcelona di Ciutat Esportiva. Dalam sesi ini, sejumlah pemain tampak absen karena harus memperkuat negaranya di jeda internasional. 

 

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.