Sukses

Rebutan Calon Pelatih, Conte Lebih Pilih Pekerjaan di MU

Setelah dikaitkan dengan kepindangan ke MU, Conte kabarnya juga dilirik Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dilaporkan lebih memilih untuk mengambil pekerjaan Manchester United atau MU ketimbang menggantikan Nuno Espirito Santo di Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Conte memang sering dikait-kaitkan akan menjadi manajer baru Setan Merah.

Setelah The Lilywhites kalah 0-3 dari MU dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu kemarin, masa depan Santo di kursi panas Tottenham dianggap dalam bahaya.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Spurs sedang dalam pembicaraan dengan Conte untuk menggantikan pelatih asal Portugal itu. Tapi, mantan bos Inter Milan itu juga diperkirakan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Man United.

Menurut jurnalis Ekrem Konur, Conte memprioritaskan kepindahan ke United daripada Tottenham, dan belum ada diskusi dengan Spurs mengenai kemungkinan perubahan dalam manajemen.

Konur menambahkan bahwa manajemen Tottenham akan duduk minggu ini untuk membahas masa depan Santo, dengan "beberapa orang penting" akan ambil bagian dalam pembicaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan Pemain

Sementara itu, laporan terpisah sebekumnya mengklaim bahwa kekalahan dari Tottenham akan menjadi akhir dari pemerintahan Solskjaer sebagai manajer Man United.

Namun, kabarnya sejumlah pemain MU telah membuktikan pada Solskjaer bahwa mereka ada di pihaknya setelah menyelamatkannya dari pemecatan.

3 dari 5 halaman

Kurangi Tekanan

Itu terbukti setelah Setan Merah membungkam Tottenham Hotspur 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 Minggu dini hari WIB.

Kemenangan telak atas Tottenham di London utara tentu saja mengurangi beberapa tekanan pada Solskjaer. Sebelumnya, usai kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, pelatih asal Norwegia itu banyak menerima kritikan.

4 dari 5 halaman

Terancam

Dengan lima kekalahan dalam sembilan pertandingan, sepertinya waktu sudah habis bagi pelatih MU itu. Tapi, pemain berusia 48 tahun itu membuat beberapa perubahan drastis pada tim yang dihancurkan oleh pasukan Jurgen Klopp.

Solskjaer juga melakukan perubahan formasi yang membuat mereka menahan Tottenham di sepanjang pertandingan - bahkan tidak kebobolan tembakan tepat sasaran. Berikut ada 4 pemain yang dinilai bisa selamatkan karier Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.