Sukses

Belum Cetak Gol Bareng MU, Jadon Sancho Diolok-olok Media Jerman

Media Jerman Sky Germany melontarkan ejekan untuk Jadon Sancho usai sang pemain gagal membukukan gol dan assist dalam pertandingannya bersama Setan Merah

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho diolok-olok oleh Sky Germany setelah mencatatkan awal musim yang lambat di Manchester United (MU). Pemain berusia 21 tahun ini memang belum membukukan satu gol dan assist pun dalam tujuh penampilan di Liga Premier bersama MU.

Fakta tersebut membuat media memberinya julukan “007”, yang berarti 0 gol, 0 assist, dan 7 pertandingan. Sky juga menampilkan foto Sancho mengenakan tuksedo–busana yang biasa dipakai oleh karakter James Bond–dengan keterangan berbunyi, “Mereka memanggilku 007”.

Adapun Sanchodidatangkan Setan Merah dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas kemarin. Terpukau dengan performa Sancho di Jerman, MU rela menggelontorkan 73 juta poundsterling demi mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Melansir SportBible, Sancho diharapkan dapat memberi dampak besar bagi Setan Merah. Sebelumnya, Sancho memang berhasil membukukan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan bersama Borussia Dortmund.

Sayangnya, Sancho gagal menunjukkan performa serupa di Old Trafford. Ia disebut telah menjalani masa yang sulit di Liga Inggris, usai gagal mencetak gol dan assist dari total penampilannya bersama skuad Ole Gunnar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Sancho Bersama MU

Sancho sebelumnya masuk dalam starting line-up di dua pertandingan Liga Champions Manchester United melawan BSC Young Boys dan Villarreal. Akan tetapi, ia ditarik keluar pada menit 37 menit ketika berhadapan dengan klub asal Swiss tersebut.

Satu-satunya laga 90 menit yang pernah dilakoni Sancho sejak mendaratkan kaki di Old Trafford adalah ketika Setan Merah menelan kekalahan 0–1 dari West Ham United dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup.

3 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Dalam laga kontra Liverpool pada Minggu (24/10/2021) lalu, Sancho diberi posisi sebagi pemain pengganti. Akan tetapi, pemain Timnas Inggris ini pada akhirnya tak dimainkan sama sekali.

Dikutip dari SportBible, Sancho berharap bakal mendapatkan lebih banyak waktu bermain ketika MU mengunjungi markas Tottenham Hotspur pada Sabtu (31/10/2021) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Pertandingan MU

Setan Merah selanjutnya dijadwalkan untuk bertemu Atalanta dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Tiga hari berselang, klub asuhan Solskjaer bakal menjamu Manchester City di Old Trafford, tepatnya pada Sabtu (6/11/2021) malam.

Laga-laga tersebut bakal menjadi pertandingan krusial bagi Solskjaer. Pasalnya, manajer berusia 48 tahun tersebut dituntut untuk membalikkan keadaan demi menghindari ancaman kehilangan pekerjaan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho