Sukses

MU Bakal Sering Cadangkan Ronaldo, Kenapa Ya?

Manajer MU mengindikasikan masih mungkin Ronaldo akan dicadangkan lagi di musim 2021/2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga terakhir Setan Merah. Solskjaer juga malah mengindikasikan MU mungkin akan beberapa kali mencadangkan Ronaldo musim ini.

Solskjaer jadi sorotan dan dimaki-maki fans di media sosial akibat keputusannya mencadangkan Cristiano Ronaldo saat MU bertemu Everton. Laga terakhir sebelum jeda internasional itu berakhir sama kuat 1-1.

Fans MU terheran-heran dengan keputusan Solskjaer. Ronaldo juga terlihat tidak senang harus memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru dimainkan di babak kedua.

Solskjaer akhirnya buka suara. Pria Norwegia itu punya alasan sendiri memilih mencadangkan Ronaldo. Dia tak mau keputusannya diganggu gugat oleh siapapun.

“Saya manajernya. Saya mengelola para pemain untuk klub. Sangat menyenangkan memiliki Ronaldo di lapangan karena dia akan selalu tampil dengan baik. Semakin banyak kami memiliki dia di lapangan, semakin baik," ujar Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga Man Utd lawan Leicester City, Jumat (15/10/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kehabisan Bensin

Solskjaer menjelaskan keputusannya menyimpan Ronaldo hanya karena memang dirinya ingin merotasi tim. Solskjaer tak mau pemainnya kelelahan di penghujung musim.

Eks pelatih Molde itu juga seolah mengindikasikan Ronaldo masih mungkin akan kembali memulai pertandingan dari bangku cadangan mengingat jadwal MU yang padat. Solskjaer tak mau pemainnya kedodoran di akhir musim.

3 dari 4 halaman

Komentar

"Dia adalah pemain yang luar biasa, seorang finisher yang luar biasa, pencetak gol, dan seorang profesional yang luar biasa. Sulit untuk meninggalkan dia dan saya pikir semua orang akan senang, bagaimana menurut Anda, jika Anda bisa pergi dan bermain enam pertandingan dalam enam hari dan bermain dengan starter yang sama setiap kali, itu bagus."

"Tapi rotasi, kita harus sampai April dan Mei dengan semua orang dalam kondisi terbaik. Kami sampai Mei di bentangan terakhir musim lalu dan kami terlalu lelah," tegas Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola