Sukses

Demi Gelar Top Skor Liga Europa, Duo Villarreal Ancam MU di Final

Liputan6.com, Gdansk - Manchester United (MU) menghadapi Villarreal pada final Liga Europa 2020/2021 di Stadion Energa Gdansk, Rabu (26/5/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Setan Merah hampir pasti kehilangan pilar penting pada laga nanti. Kapten sekaligus batu karang di jantung pertahanan Harry Maguire masih berkutat dengan cedera engkel.

Kondisi ini bisa merusak ambisi MU merebut gelar pertama sejak 2017. Pasalnya, duel Victor Lindelof dan Eric Bailly belum teruji.

Di sisi lain, Villarreal memiliki dua pemain subur yang memburu gelar top skor kompetisi. Gerard Moreno merupakan ancaman utama lewat torehan enam gol dan lima assist.

The Yellow Submarine juga punya Paco Alcacer. Seperti Moreno, eks striker Barcelona itu juga sudah merobek gawang lawan enam kali di Liga Europa musim ini.

Keduanya hanya kalah satu angka dari Pizzi (Benfica), Yusuf Yazici (Lille), dan Borja Mayoral (AS Roma) yang menduduki posisi pertama daftar top skor Liga Europa.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Subur MU

Baru tampil sejak babak gugur, pemain MU berada di posisi selanjutnya dalam daftar. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani masing-masing sudah menyumbang lima gol.

Cavani bakal jadi perhatian setelah selalu mencetak gol di tiga partai terakhir Liga Europa, atau empat gol pada semifinal.

3 dari 5 halaman

Daftar Top Skor

7 Gol

Pizzi (Benfica)

Yusuf Yazici (Lille)

Borja Mayoral (AS Roma)

 

6 Gol

Mu'nas Dabbur (Hoffenheim)

Paco Alcacer (Villarreal)

Carlos Vinicius (Tottenham Hotspur)

Edin Dzeko (AS Roma)

Gerard Moreno (Villarreal)

Nicolas Pepe (Arsenal)

Mislav Orsic (Dinamo Zagreb)

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming Villarreal vs MU di tautan berikut ini...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini