Sukses

Atletico Juara La Liga, Luis Suarez Sindir Barcelona

Suarez tak lupa menyinggung Barcelona usai membawa Atletico juara La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Atletico Madrid berhasil menjuarai La Liga 2020-2021. Kepastian didapat dipekan terakhir pada Sabtu (22/5/2021). Penyerang gaek Luis Suarez menjadi penentunya.

Pada laga pamungkas di La Liga 2020-2021, Atletico Madrid dijamu oleh Real Valladolid. Sempat tertinggal lebih dahulu, Atletico bangkit dan menang 2-1 berkat gol Angel Correa dan Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Atletico finis dengan keunggulan dua poin saja dari peringkat kedua Real Madrid.

Sukses Atletico juara La Liga membuat Luis Suarez terharu. Pria Uruguay itu sampai menangis seusai pertandingan. Dia kemudian menyindir mantan klubnya Barcelona yang telah menyia-nyiakannya.

"Situasi yang saya alami musim panas lalu sungguh sulit. Saya dipandang rendah, tetapi Atletico membukakan pintu untuk saya," tutur Suarez seperti dikutip dari Marca.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian

Gelar juara La Liga 2020-2021 seolah jadi pembuktian Suarez kepada pengurus Barcelona bila dirinya belum habis. Suarez total membuat 21 gol di La Liga musim ini.

Seperti diketahui Barcelona membuang Suarez pada musim panas lalu. Pelatih Ronald Koeman tak membutuhkan Suarez lagi. Setelah sempat dilirik Juventus, Suarez akhirnya direkrut Atletico dengan biaya tujuh juta euro saja.

3 dari 3 halaman

Messi

Ditinggal Suarez, Barcelona justru terpuruk. Mereka harus puas finis di posisi tiga klasemen La Liga. Barca tak mampu menemukan pengganti Suarez.

Pada kesempatan yang sama, Suarez juga menilai Lionel Messi akan ikut senang dengan keberhasilannya di Atletico. Pasalnya mereka berdua merupakan teman dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona