Sukses

MU Berencana Menukar Pemain dengan Tottenham untuk Dapatkan Harry Kane

Selain menawarkan kesepakatan uang tunai, MU juga bersedia menyodorkan salah satu pemainnya kepada Tottenham demi mendapatkan Harry Kane.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas ini. Menurut The Athletic, Setan Merah berencana untuk menawarkan kesepakatan pemain plus uang tunai kepada Tottenham untuk jasa Kane.

Harry Kane sedang dalam performa gemilang meski Tottenham mengalami musim yang mengecewakan. Dia telah mencetak 21 gol dan memberikan 12 assist dalam 32 penampilan Liga Inggris.

Tottenham kini berada di posisi ketujuh klasemen dan tampaknya tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Hal itu dapat menyebabkan Kane hengkang karena pemain Timnas Inggris tersebut inginbergabung dengan klub yang bisa memenangkan trofi.

Sementara MU sedang naik daun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah, yang berada di peringkat kedua Liga Inggris, menghadapi Villareal pada laga final Liga Europa dan difavoritkan untuk memenangkan kompetisi ini.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga mahal

Meski dalam posisi keuangan yang sehat, MU sepertinya sulit untuk mendapatkan Harry Kane. Sebab, Tottenham melabeli penyerang berusia 27 tahun itu dengan harga fantastis, yakni 175 juta pound atau sekitar Rp 3,49 triliun.

Karena itu, menurut laporan The Athletic, MU akan menawarkan David de Gea ke Tottenham sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Kane. Kiper timnas Spanyol tersebut bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Pemain lain yang bisa ditawarkan ke Tottenham adalah Jesse Lingard. Gelandang berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain yang terlahir kembali sejak dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu dengan mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 12 penampilan.

Anthony Martial dan Donny van de Beek juga bisa digunakan sebagai pengganti Harry Kane. Duo ini telah gagal dan tengah berjuang untuk masuk ke starting XI di klub dalam beberapa bulan terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Striker berkualitas

MU saat ini memiliki striker kelas dunia dalam diri Edinson Cavani. Pemain Timnas Uruguay itu sudah mencetak tujuh dalam enam penampilannya terakhirnya.

Tetapi, masa depan Cavani di Old Trafford masih tanda tanya meski punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Pemain berusia 34 tahun itu telah dikaitkan dengan klub Argentina Boca Juniors.

Karena itu, MU mencari pemain berkualitias tinggi seperti Harry Kane. Sebab, itu akan memungkinkan Setan Merah bisa menutup celah dengan Manchester City di musim depan dan melangkah jauh di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham

  • Berita Bola