Sukses

Pecahkan Rekor Legenda MU, Ini Kata Mason Greenwood

Mason Greenwood kini telah melampaui Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk MU di usia remaja.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang sayap Manchester United atau MU Mason Greenwood terus memantapkan dirinya sebagai bagian penting dari skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer. Sejak menjalani debut kompetitif seniornya di 2018, pemain berusia 19 tahun ni telah tampil dalam 101 pertandingan di semua kompetisi.

Greenwood kembali melanjutkan performa gemilangnya saat MU mengalahkan Aston Villa 3-1 pada pekan 35 Liga Inggris. Dia menyumbang satu gol dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Greenwood mencetak gol di menit ke-56 untuk membawa MU berbalik memimpin 2-1. Empat menit sebelumnya, penanti Bruno Fernandes menyamakan skor 1-1 setelah Setan Merah tertinggal di menit ke-24 lewat gol Bertrand Traore.

MU kemudian mencetak satu gol tambahan lewat pemain pengganti Edinson Cavani di menit ke-87. Setan Merah pun pulang dengan membawa tiga poin.

 

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buku sejarah

Satu golnya ke gawang Aston Villa membawa Mason Greenwood masuk dalam buku sejarah MU. Dia kini melampaui rekor legenda MU Wayne Rooney sebagai pencetak gol Liga Inggris terbanyak untuk Setan Merah saat remaja.

Greenwood telah mencetak 16 gol di Liga Inggris dalam usia 19 tahun. Sedangkan Rooney mencetak 15 gol untuk MU di ulang tahunnya yang ke-20.

Menanggapi rekor itu, Greenwood berakata di situs MU: "Itu adalah gol yang bagus."

 

 

3 dari 4 halaman

Terus mencetak gol

"Saya hanya tahu bahwa dia (Mings) mendatangi saya di dalam kotak. Jadi jika Anda mendapat sedikit gerakan, maka Anda bisa mendapatkan setengah yard. Saya menyelesaikannya dengan baik, saya senang dengan goal saya hari ini," ucap Greenwood.

"Mudah-mudahan masih banyak lagi yang akan datang. Saya akan mencoba dan terus mencetak gol sehingga tidak ada orang lain yang bisa datang dan memecahkan rekor di masa depan! Saya senang mencetak gol."

4 dari 4 halaman

Posisi tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola