Sukses

Carragher Sebut FSG bakal Angkat Kaki dari Liverpool karena Liga Super Eropa

Liputan6.com, Jakarta Nasib Fenway Sports Group (FSG) sebagai pemilik Liverpool tak akan lama. Demikian diprediksi legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Ia menilai, FSG telah melakukan blunder karena mendukung proposal Liga Super Eropa.

"Saya sejujurnya berpikir situasi pemilik Liverpool, saya tak melihat mereka bisa terus lanjut," kata Carragher seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, Liverpool menjadi salah satu dari 12 klub yang menggagas adanya Liga Super Eropa. Selain Liverpool, ada Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Rencana menggelar Liga Super Eropa menuai protes keras dari fans sepak bola, UEFA, dan FIFA. Mereka menilai kompetisi baru itu akan menghancurkan sistem sepak bola Eropa yang ada saat ini.

Pasalnya, Liga Super Eropa hanya mengutamakan klub-klub besar. Selain itu, keberadaannya juga mengancam nasib Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Didemo

Fans dari klub penggagas itu, termasuk Liverpool pun ramai-ramai berdemonstrasi. Mereka menilai FSG telah melakukan tindakan yang memalukan.

"Ini tidak akan terlupakan," kata Carragher.

"Saya kira jalan terbaik adalah menemukan pembeli baru. Saya kira ini akan sulit bagi mereka memiliki hubungan dengan fans sementara klub harus terus berjalan," katanya.

3 dari 4 halaman

Mundur

Sementara itu, belakangan Liverpool beserta klub-klub Inggris lainnya menyatakan mundur dari keikutsertaan mereka. Kini tinggal Juventus, Inter Milan, AC Milan, serta Real Madrid, Barcelona dan Atletico yang belum menyatakan sikap.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola