Sukses

Klasemen Liga Inggris : Manchester City Makin Kokoh, MU Ingin Pangkas Jarak

Manchester City kini memiliki keunggulan 17 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Posisi kedua ditempati MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester City semakin jauh meninggalkan pesaingnya di klasemen sementara Liga Inggris. Skuat asuhan Pep Guardiola ini, kini sudah mengumpulkan 74 poin atau unggul 17 poin dari tim posisi kedua Manchester United atau MU dengan 57 angka.

Manchester City menambah raihan poin setelah berhasil mengalahan Leicester City 2-0 di Stadion King Power, Minggu dinihari WIB (4/4/2021). Dua gol kemenangan City diciptakan Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

Namun, keunggulan City bisa terpangkas lagi jika rival sekota mereka MU menang saat menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru akan berlaga Minggu malam waktu setempat.

Sementara itu, kejutan terjadi saat Chelsea yang kini diasuh Thomas Tuchel kalah di tangan West Bromwich Albion. The Blues dipecundangi oleh tim zona degradasi itu dengan skor 2-5 di Stamford Bridge, Sabtu malam tadi.

Kekalahan Chelsea mampu dimanfaatkan oleh Liverpool yang memperkuat asa mereka merebut tiket Liga Champions dengan melumat Arsenal 3-0 dalam lawatan ke Emirates, London.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlempar

Chelsea bahkan terancam terlempar dari empat besar seandainya West Ham United (49) atau Tottenham Hotspur (48) memenangi pertandingan.

West Ham akan melawat ke markas Wolverhampton pada Senin (5/4), sehari setelah Tottenham bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle United.

3 dari 4 halaman

Urutan Tim

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu, 3 April 2021

Chelsea 2 - 5 West Bromwich Albion

Leeds United 2 - 1 Sheffield United

Leicester City 0 - 2 Manchester City

Minggu, 4 April 2021

Arsenal 0 - 3 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klasemen Liga Inggris

  • Berita Bola