Sukses

Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs MU : Tuntaskan Dendam

Liputan6.com, London - Manchester United akan bertandang ke Selhurst Park, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. MU akan meladeni tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

MU berada di posisi kedua dengan 50 poin, tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester City. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer imbang tiga kali dari lima laga terakhir yang menghambat kemajuan mengejar rival sekotanya itu.

Pada laga terakhir, MU ditahan Chelsea 0-0 di Stamford Bridge, Minggu, 28 Februari lalu. David de Gea dan kolega meninggalkan pertandingan dengan rasa ketidakadilan. Sebab setelah pemeriksaan VAR, MU tidak mendapatkan penalti pada babak pertama meski Callum Hudson Odoi jelas handball di area terlarang..

Palace juga bermain imbang tanpa gol melawan Fulham di Selhurt Park, akhir pekan lalu. Pasukan Roy Hodgson babak belur, terutama di babak kedua, tetapi mampu mempertahankan poin.

Palace di posisi 13 klasemen Liga Inggris, dengan 33 poin dari 26 pertandingan. Palace hanya 10 poin di depan Fulham, yang berada di posisi ke-18 atau zona degradasi.

Dari 58 pertemuan antara kedua tim, MU memenangkan 38 laga atas Palace. Setan Merah hanya kalah sembilan kali dari Palace dan sisanya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir di Old Trafford, 19 September 2020, MU dipermalukan Palace 1-3 dalam laga perdana Liga Inggris musim ini. Ketiga gol tim tamu dicetak Andros Townsend dan Wilfried Zaha dua gol. Sementara MU hanya mencetak gol hiburan melalui Donny van de Beek.

 

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Crystal Palace kehilangan Wilfrend Zaha yang mengalami cedera saat menjamu MU. Zaha salah satu dari sejumlah pemain di tim utama Palaceyang akan melewatkan pertandingan ini.

Pemain lain yang absen adalah James McArthur, Connor Wickham, Jeffrey Schlupp, Mamadou Sakho, Wayne Hennessey, Nathan Ferguson, dan James Tomkins. Sementara partisipasi Nathaniel Clyne sejak awal diragukan meski hampir pulih dari masalah otot.

Di kubu MU, Paul Pogba, Phil Jones, dan Juan Mata masih cedera. Sedangkan Anthony Martial dapat dimainkan untuk menggantikan Mason Greenwood. Semenara Nemanja Matic kemungkinan menjadi tambahan di lini tengah.

 

 

3 dari 5 halaman

Head to head

19-09-2020, Manchester United 1-3 Crystal Palace (Liga Inggris)

16-07-2020, Crystal Palace 0-2 Manchester United (Liga Inggris)

24-08-2019, Manchester United 1-2 Crystal Palace (Liga Inggris)

27-02-2019, Crystal Palace 1-3 Manchester United (Liga Inggris)

24-11-2018, Manchester United 0-0 Crystal Palace (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Gary Cahill, Patrick Van Aanholt; Andros Townsend, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini