Sukses

Turunkan Harga, Barcelona Siap Lepas Antoine Griezmann ke MU

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019. Tapi, MU batal mendatangkan striker asal Prancis itu lantaran harga 105 juta pound yang diminta Atletico Madrid pada saat itu.

MU mundur, Griezmann kemudian memilih Barcelona sebagai klub barunya. Dia pindah ke Camp Nou dengan kesepakatan senilai 120 juta euro. Dia diharapkan menjadi pengganti yang ideal untuk Neymar, yang meninggalkan Barcelona pada 2017, untuk bergabung dengan PSG.

Berkembang sebagai salah penyerang terbaik di Eropa saat masih bersama Atletico, Griezmann ternyata sulit meniru performanya itu dengan seragam Barcelona. Dia cuma mencetak 15 gol dari 48 penampilan untuk Blaugrana Barcelona musim lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menujukkan tanda-tanda kembali ke bentuk terbaiknya musim ini di bawah pelatih Ronald Koeman. Griezmann sejauh ini telah mencetak 12 gol dalam 35 penampilan.

Namun, Barcelona justru siap berpisah dengan pemenang Piala Dunia 2018 itu setelah penampilannya belakangan ini. Menurut OKDario, Barcelona bersedia melepas Griezmann hanya dengan harga 50 juta pound atau sekitar Rp 993 miliar.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Dimainkan

Situasi Griezmann di Barcelona tidak menunjukkan tanda-tanda membaik. Dia hanya menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Sevilla pada akhir pekan lalu.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menjelaskan keputusannya mencadangkan Griezmann. "Tidak ada pesan untuk Griezmann," kata Koeman.

"Kami memutuskan untuk mengubah sistem agar memiliki kedalaman tim dan itulah mengapa kami menempatkan Dembele di depan. Dengan penggantinya, kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat dari Antoine."

 

3 dari 5 halaman

Tidak siap

Griezmann tampaknya kurang percaya diri dan bisa meninggalkan Barcelona untuk menyelamatkan kariernya. MU disebut-sebut sebagai tujuan potensial baginya.

Namun, Setan Merah mungkin tidak siap untuk menghabiskan 50 juta pound untuk Griezmann. Sebab, usianya sudah mendekati 30 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Antoine Griezmann di Bawah Ini