Sukses

6 Pemain Ini Bakal Tentukan Masa Depan Barcelona Musim Depan

Barcelona lewat presiden baru harus segera memperpanjang kontrak pemain ini demi membentuk tim yang solid.

Liputan6.com, Barcelona- Pemilihan Presiden Barcelona bakal segera digelar pada 7 Maret nanti. Sosok presiden dibutuhkan Barcelona untuk memastikan sosok definitif yang akan menentukan kebijakan klub di musim depan dan agar gelar seperti Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa del Rey bisa didominasi lagi.

Kandidat presiden Barcelona yang terpilih apakah itu Victor Font, Toni Freixa atau Joan Laporta harus memastikan perpanjangan kontrak untuk enam pemain ini. Enam pemain ini vital untuk dipertahankan.

Soalnya mereka akan membentuk masa depan Barcelona, bahkan saat Lionel Messi hengkang nanti. Seperti dilansir Marca, enam pemain yang dimaksud yaitu Lionel Messi, Ansu Fati, Pedri, Ronald Araujo, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto.

Sedangkan pemain lainnya bisa dipertimbangkan untuk dilepas atau dipertahankan. Namun mempertahankan enam pemain ini bukan perkara mudah.

Seperti dilansir Marca, Lionel Messi membuka harapan untuk tetap bertahan di Barcelona. Bagaimana dengan yang lainnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Messi Itu Kunci

Lionel Messi menjadi kunci yang akan membentuk Barcelona pada musim depan. Kontrak Messi bakal berakhir dalam 4,5 bulan ke depan dan tugas presiden anyar untuk menawarkan program juara bagi Messi.

Kubu Messi sudah memastikan uang bukan jadi masalah. Messi hanya menginginkan proyek yang jelas dimana pemain, pelatih dan struktur organisasi bagus.

Kalau itu tidak didapatkan, maka Messi akan meninggalkan Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Ansu Fati Sang Mutiara

 

Pemain kedua yang paling penting untuk dipertahankan yaitu Ansu Fati. Kontrak Fati hingga 2022, tapi klub mengklaim akan secara otomatif memperbaruinya hingga 2024.

Jorge Mendes membantah ini dan siap mencarikan Fati kontrak lebih bagus. Namun kalau Laporta jadi presiden, maka Barcelona bisa tenang karena dia punya hubungan baik dengan Mendes.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Penting Lainnya

 

Setelah Messi dan Fati, Barcelona harus mempertimbangkan kontrak baru untuk pemain muda lainnya. Ronald Araujo dan Pedri dua pemain yang menonjol penampilannya pantas diber kontrak baru.

Sedangkan Ousmane Dembele punya risiko dijual musim depan karena hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi. Dia berbakat,tapi semua tergantung Barcelona.

Begitu juga dengan pemain senior Sergi Roberto yang sudah memperkuat Barcelona 8 musim.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.