Sukses

Dikabarkan Diminati MU, Ini Jawaban Andre Silva

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikaitkan dengan Andre Silva. MU mempertimbangkan striker Eintracht Frankfurt itu sebaga pengganti Edinson Cavani jika pemain asal Uruguay itu pergi.

Silva mengaku telah mendengar desas-desus tentang dirinya dengan MU. "Saya pernah mendengar, tapi hanya itu. Rumor adalah rumor," katanya kepada O Jogo.

"Di pengujung musim ini, ada sesuatu yang memberikan saya lebih banyak motivasi untuk bekerja, itu pertanda bahwa apa yang telah saya capai telah membuahkan hasil dan jalannya bagus."

Selain MU, Silva juga menarik minat beberapa klub besar Eropa. Hal itu tak lepas dari penampilannya bersama Frankfurt musim ini.

Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 19 gol di Bundesliga sejauh ini. Hanya penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski yang jumlah golnya lebih banyak darinya di lima liga top Eropa, yakni 28.

 

2 dari 5 halaman

Biaya transfer

Frankfurt mendapat tawaran saat merekrut Silva dari AC Milan dengan status pinjaman pada awalnya. Dilaporkan bahwa mereka hanya membayar 9 juta euro untuk menyelesaikan kesepakatan permanen.

Dengan biaya transfer yang sulit diprediksi sekarang ini karena pandemi Covid-19, Silva diminta untuk menetapkan berapa harganya. Mantan pemain Porto tersebut menjawab: "Sekitar 105 juta euro (91 juta pound / US$ juta)?"

"Saya bercanda. Saya rasa saya mendengar 30 juta euro dan sesuatu di suatu tempat. Saat kami menjual barang dagangan kami, kami selalu meningkatkan nilainya sedikit," ucapnya menambahkan.

"Segala sesuatunya sebagaimana adanya dan, apa pun yang terjadi di sekitar kita, yang paling penting adalah melihat saya dan apa yang dapat saya lakukan."

 

3 dari 5 halaman

Gagal di Italia

Silva sempat berkostum AC Milan. Namun, dia gagal di Italia dengan hanya mencetak 10 gol dalam 41 penampilan.

Namun, penyerang Timnas Portugal itu sukses membangun kembali reputasinya di Bundesliga Jerman. Dia mencetak 16 gol pada musim 2019/20 setelah pindah dari AC Milan.

Selain MU, klub Spanyol Atletico Madrid dikabarkan juga meminatinya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Videa Andre Silva di Bawah Ini