Sukses

Striker Setan Merah Kurang Kejam, Legenda MU Sebut Salah Posisi

Rashford membuang dua peluang saat MU bertemu Real Sociedad di Liga Europa. Paul Scholes sebut perlu ada perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU, Paul Scholes, menilai Marcus Rashford perlu mengembangkan lebih keras lagi permainanya di depan gawang. Ini agar Rashford bisa pindah ke level berikutnya bersama klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, pemain berusia 23 tahun itu membuang dua peluang di babak pertama dalam kemenangan 4-0 MU di Liga Europa atas Real Sociedad. Peluang Rashford gagal setelah penjaga gawang Sociedad, Alex Remiro, melakukan dua penyelamatan bagus.

Namun, pemain internasional Inggris itu akhirnya berhasil mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, setelah dia melepaskan bola melewati Remiro menyusul umpan bagus dari Fred.

Rashford sekarang memiliki 17 gol atas namanya untuk The Reds musim ini. Tapi, dia lebih banyak bermain dari posisi yang melebar daripada memimpin lini depan.

Scholes percaya itu karena kemampuan Rashford kurang klinis di depan gawang. Meski diakuinya situasi tersebut tak lepas dari peran kiper lawan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Berbicara pada BT Sport, Scholes mengatakan itu adalah area yang perlu dikerjakan Rashford jika keinginannya adalah bermain di lini depan.

"Kiper melakukan beberapa penyelamatan yang sangat bagus tetapi Marcus akan kecewa, sungguh," katanya.

3 dari 5 halaman

Kurang Kejam

"Saya pikir dia memang harus lebih kejam. Kekejamannya hilang dari permainannya, yang mungkin mengapa dia tidak bermain sebagai penyerang tengah, seperti yang mungkin dia inginkan," ujar Scholes.

"Dia selalu bermain di area yang luas karena dia mungkin tidak memiliki kekuatan jahat untuk pergi dan mencetak gol."

4 dari 5 halaman

Sangat Senang

Namun, setelah melihat Rashford mencetak gol di Turin, Scholes mencatat bahwa posisi memotong dengan kaki kanan dari sisi kiri adalah satu area di mana penyerang ingin mencetak gol.

"Ya, dia akan sangat senang. Dia akan kecewa di babak pertama dengan beberapa penyelesaian dan dia tidak tampil bagus di depan gawang," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Umpan Bagus

"Ini adalah umpan yang bagus dari Fred sebenarnya, umpan yang hebat, ini adalah posisi di mana Marcus berada dalam kondisi terbaiknya - sisi kiri dalam, masuk dan memotong ke gawang," kata Scholes .

"Anda membayangkannya sepanjang hari hanya untuk membuka diri dan memasukkan bola ke pojok bawah itu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola

  • Berita Terkini