Sukses

Top 3 Berita Bola: Karier Erik ten Hag di Manchester United Tak Bisa Diselamatkan, Marcus Rashford Juga Terancam

Karier pelatih Erik ten Hag di Manchester United kabarnya sudah di ujung tanduk. Anak asuhnya Marcus Rashford juga bernasib serupa lantaran tampil memble sepanjang kampanye 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Karier pelatih Erik ten Hag di Manchester United kabarnya sudah di ujung tanduk. Juru taktik asal Belanda itu hampir pasti tak mungkin melatih Setan Merah lagi musim depan, menyusul kinerja timnya yang hancur sepanjang kampanye 2023/2024.

Para pemain Setan Merah kabarnya sudah melihat indikasi Ten Hag bakal turun dari jabatannya di Old Trafford. Opsinya ada dua: pelatih asal Belanda diberhentikan oleh pihak klub atau dia sadar diri dan memutuskan mundur sukarela dari kursi panas.

Adapun investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe sejatinya belum membuat keputusan soal nasib Ten Hag. Walau begitu sejumlah nama pelatih papan atas sudah santer dikaitkan dengan jabatan juru taktik MU.

Para pemain juga mengamati sikap-sikap tertentu eks manajer Ajax Amsterdam yang menjadi sinyal pengujung kariernya bersama Setan Merah. Ten Hag diklaim sudah tidak lagi percaya diri tentang pekerjaannya di Old Trafford layaknya beberapa pekan lalu.

Di sisi lain itu, pemain MU Marcus Rashford juga bernasib mirip dengan sang pelatih. Dia terancam didepak dari skuad Setan Merah lantaran performanya memble musim ini.

Setan Merah bahkan telah melirik kandidat untuk menjadi suksesor Rashford di Old Trafford. Klub raksasa Liga Inggris konon menetapkan pandangan pada bintang AC Milan Rafael Leao yang tampil konsisten bersama kubu Serie A.

Kabar soal masa depan suram Erik ten Hag dan Marcus Rashford di Manchester United masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Tak Bisa Diselamatkan, Pemain Manchester United Sudah Dapat Bocoran

Manajer Manchester United Erik ten Hag hampir pasti tidak akan melatih lagi di Old Trafford musim depan. Para pemain MU sudah melihat sinyal bila pria Belanda itu akan pergi lewat pengunduran diri atau pemecatan pada akhir musim 2023/2024.

Nasib Ten Hag di MU memang di ujung tanduk. Pria plontos itu gagal memberikan prestasi memuaskan musim ini. MU terpuruk dimana mereka harus tersingkir sebagai juru kunci di fase grup Liga Champions.

MU juga kini tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat. Setan Merah pun terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

5 Bintang Manchester United yang Berpeluang Didepak Musim Panas 2024: Marcus Rashford Termasuk

Manchester United menjalani kampanye 2023/2024 dengan catatan mengecewakan. Skuad racikan Erik ten Hag nyaris kehabisan asa untuk merengkuh setidaknya satu gelar juara musim ini.

Setan Merah sudah tersingkir dari ajang Liga Champions sebelum mereka sempat menginjakkan kaki di fase knock-out. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga terancam tak tembus ke kompetisi serupa musim depan lantaran mereka sejauh ini masih terkunci di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Di panggung Carabao Cup, Manchester United pun gagal mempertahankan trofi yang kini ada di genggaman Liverpool. Praktis, pasukan Ten Hag cuma bisa menggantungkan harapan pada Piala FA yang akan menggulirkan babak semifinal, 21 April mendatang.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Marcus Rashford di Ujung Tanduk, Manchester United Sudah Siapkan Rekrutan Baru dari Serie A

Manchester United mulai bersiap melakukan perubahan besar di bursa transfer musim panas 2024. MU kabarnya rela membuat sejumlah kesepakatan bernilai tinggi demi merekrut sosok anyar yang akan mendongkrak kualitas skuad di kampanye mendatang.

Pos serangan bakal jadi salah satu fokus utama Setan Merah memasuki jendela transfer pertengahan tahun ini. MU memang diketahui sudah wara-wiri mencari bala bantuan untuk menambah daya dobrak lini depannya sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

Manchester United sendiri sejatinya sudah punya sosok andalan dalam diri Rasmus Hojlund yang didatangkan dari Atalanta musim panas lalu. Kendati demikian, mereka meyakini pihaknya masih butuh amunisi tambahan untuk meringankan beban mencetak gol yang ada di pundak pesepak bola berusia 21 tahun.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.