Sukses

Manchester United Gasak Southampton 9-0, Marcus Rashford Lewati Rekor Eric Cantona

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford masuk dalam daftar pencetak gol saat Manchester United (MU) membantai Southampton 9-0 pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Rashford mengaku sangat menikmati setiap momen selebrasi gol MU di pertandingan itu.

Dia mengatakan, MU tak pernah memberi ampun lawan sedikitnya. Soalnya MU terus gaspol menyerang pertahanan Southampton.

Pertahanan Southampton tambah lemah karena kartu merah yang didapatkan Alexandre Jankewitz. Pemain asal Polanda ini mengasari Scott McTominay di menit kedua.

Setelah itu, pemain Southampton lainnya Jan Bednarek juga harus keluar lapangan setelah dikartumerah wasit di menit ke-86.

"Kami hanya butuh tampil sesimpel mungkin, terus bergerak dan berpikir positif. Kami ogah beri ampun lawan karena kami tampil buas di babak kedua seperti saat babak pertama," ujar Rashford seperti dikutip Goal.com.

 

2 dari 5 halaman

Lewati Rekor Cantona

Duel melawan Southampton juga jadi istimewa buat Rashford. Soalnya satu golnya itu membuat dia lewati rekor gol yang ditorehkan Eric Cantona.

Meski begitu, Rashford ogah terlalu memikirkan prestasi khusus itu.

"Eric Cantona pemain top yang sudah melakukan banyak hal ke klub ini, jadi saya senang. Tapi buat saya, saya ingin cetak lebih banyak gol dan bantu tim," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus

 

Rashford juga ogah terlena dengan torehan MU saat ini. Soalnya, MU masih harus kerja keras untuk rebut gelar juara.

"Kami belum melihat ancaman Liverpool. Kami masih berbenah dan fokus dengan diri sendiri. Kami bukan tim yang siap pakai tapi kami harus terus berbenah," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini