Sukses

Manchester United Bisa Segera Dapatkan Pemain Rawan Blunder dari Barcelona

Manchester United kabarnya bisa segera menampung bintang langganan blunder milik Barcelona, Ronald Araujo. Tim raksasa Catalan sudah setuju mendengarkan tawaran yang masuk untuk pemain Uruguay di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya bisa segera menampung bintang langganan blunder milik Barcelona, Ronald Araujo, pada musim panas 2024. 

Laporan dilansir dari Football Transfers mengungkap klub raksasa Catalan bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk sang pemain. 

Malahan, mareka diklaim bakal dengan senang hati menguangkan penggawa papan atas yang dicap sering error itu. Padahal, Barcelona semula sempat dikabarkan menolak gagasan tersebut. 

Kabar menyebut ada alasan di balik perubahan sikap Barca soal rencana transfer Ronald Araujo. Pihak klub nampaknya jengkel dengan kesalahan fatal yang dibuat bek asal Uruguay dalam perempat final Liga Champions melawan PSG beberapa waktu lalu.

Adapun Barcelona sejatinya sempat unggul agregat atas tim Prancis kala itu itu. Akan tetapi, Araujo malah membuat error yang mengakibatkan dirinya diusir keluar lapangan dan memberi kesempatan PSG untuk comeback di leg kedua. 

Alhasil sang pemain langsung banjir kritik sejak saat itu. Barcelona pun kini diklaim siap menjual dia jika ada tawaran yang tepat pada bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Atasi Masalah Finansial

Kebetulan, Araujo memang bisa dilego dengan harga yang tak murah. Laporan Sport via Football Transfers menyebut Barcelona yakin pihaknya mampu mengumpulkan lebih dari 80 juta euro melalui penjualan sang pemain. 

Angka tersebut dinilai akan sangat membantu Blaugrana yang tengah dilanda masalah finansial. Sejumlah klub papan atas Eropa pun dikabarkan sudah siap menampung Araujo, jika dirinya dibiarkan pergi oleh Barcelona. 

Manchester United jadi salah satu tim yang bakal senang hati mengangkut Araujo ke markasnya. Setan Merah memang dikabarkan sudah menjadikan menjadikan pemain Uruguay sebagai target utama mereka di posisi bek tengah. 

MU sedang butuh kehadiran pemain bertahan baru lantaran sejumlah penggawanya berpeluang besar pergi pada musim panas ini. Konteak reka akan berakhir, sementara masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire disebut terancam.

3 dari 4 halaman

MU Bakal Punya Pesaing

Hanya saja yang jadi catatan, Manchester United bakal punya pesaing untuk mendatangkan Ronald Araujo di bursa transfer musim panas 2024.

Football Transfers mengeklaim Barcelona saat ini juga sedang menunggu raksasa Bundesliga Bayern Munich mengajukan tawaran bagi pemain rawan blundernya. 

FC Hollywood kabarnya memang berencana memanaskan perburuan bek tengah di jendela transfer mendatang. Hal itu lantaran mereka merasa kurang puas dengan skuad saat ini menyusul hasil mengecewakan yang diraih Bayern pada musim 2023/2024.

Sekadar informasi, Araujo masih terikat kontrak di Barcelona hingga tahun 2026. Dia punya klausul pembelian bernilai fantastis, yakni mencapai 1 miliar euro yang dimasukkan ke dalam kesepakatannya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.