Sukses

4 Pemain yang Layak Gantikan Marcus Rashford di Manchester United

Kelanjutan karier Marcus Rashford di Manchester United diyakini mulai terancam menyusul performanya yang memble sepanjang musim 2023/2024. Terdapat empat penggawa yang layak diperhitungkan Setan Merah untuk jadi pengganti Rashford, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kelanjutan karier Marcus Rashford di Manchester United belakangan menjadi bahan perbincangan. Sang pemain diyakini mulai terancam masa depannya menyusul performanya yang memble sepanjang musim 2023/2024.

Rashford memang nampak kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya musim ini, dengan dia tercatat cuma mampu mengumpulkan 8 gol dari total 39 pertandingan untuk Setan Merah di berbagai kompetisi.

Padahal musim lalu,  pesepak berusia 26 tahun tampil spartan dan menyumbang 30 gol di 56 pertandingan lintas ajang. Kontribusinya yang mentereng turut menjadi alasan Manchester United berhasil di urutan 3 klasemen Liga Inggris 2022/2023 serta merebut gelar juara Carabao Cup kala itu.

Laporan akhir-akhir ini mengungkap Manchester United sudah mulai melirik kandidat potensial untuk jadi suksesor Rashford di Old Trafford. Pemain depan AC Milan Rafael Leao masuk radar MU, menyusul penampilannya yang cukup konsisten bersama Rossoneri.

Selain Leao, Setan Merah juga bisa melirik beberapa nama-nama menjanjikan lain. Rayan Cherki dan Vinicius Junior sempat dikaitkan dengan posisi yang sama, sementara Nico Williams juga layak diperhitungkan jelang bursa transfer musim panas 2024.

Simak ulasan lengkap 4 pemain potensial yang layak menggantikan Marcus Rashford di Manchester United pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rafael Leao - AC Milan

Rafael Leao merupakan salah satu nama beken di Serie A. Pesepak bola berusia 24 tahun itu tercatat mampu menyumbangkan 12 gol dan 12 assists dari total 39 pertandingan yang sudah dia lakoni untuk Rossoneri di semua kompetisi musim ini.

Menariknya lagi, kontribusi Leao terbilang cukup konsisten dan tidak jomplang dengan musim lalu, layaknya yang terjadi pada Rashford. Pemain asal Portugal sebelumnya juga mengoleksi 16 gol dan 15 assists dalam 48 penampilan lintas ajang di musim 2022/2023.

Capaian tersebut tak ayal membuat Manchester United bakal tergiur merekrut dia ke Old Trafford. Laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers baru-baru ini mengeklaim MU memang telah menetapkan pandangan pada Leao, dengan perekrutan pemain kelahiran 1999 akan sekaligus berpotensi menandai akhir karier Rashford di Setan Merah.

3 dari 5 halaman

2. Rayan Cherki - Olympique Lyon

Nama pemain muda Olympique Lyon Rayan Cherki boleh jadi tak sefamiliar Rafael Leao. Kendati begitu, pesepak kelahiran 2003 juga sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak akhir tahun lalu.

Berkaca dari laporan yang berbeda, Setan Merah pada November 2023 nampaknya sudah mulai wara-wiri melihat kandidat potensial untuk dijadikan suksesor Marcus Rashford. Football Insider mengeklaim pemain depan berbakat Rayan Cherki masuk radar MU kala itu.

Meski baru berusia 20 tahun, Cherki sudah tampil cemerlang bersama Olympique Lyon. Pemuda asal Prancis mampu tampil 134 kali sekaligus menyumbangkan 17 gol dan 22 assists di berbagai ajang untuk tim utama klubnya.

Cherki pun dipandang cocok untuk menjadi penerus Rashford, mengingat dia biasa beroperasi di sektor sayap kiri dan gelandang serang. Hanya saja, MU harus kerja keras jika ingin mendapatkan jasanya lantaran Lyon diprediksi bakal mati-matian mempertahankan sang pemain.

4 dari 5 halaman

3. Vinicius Junior - Real Madrid

Vinicius Junior merupakan sosok pemain papan atas di LaLiga Spanyol. Dia tampil spartan bersama Real Madrid dan kerap jadi penyumbang kontribusi penting buat Los Blancos dalam berbagai kompetisi.

Situs Transfermarkt mencatat, pesepak bola asal Brasil sejauh ini sudah mengoleksi 18 gol dan 10 assists dari total 30 pertandingan lintas ajang yang dia mainkan untuk Real Madrid sepanjang kampanye 2023/2024.

Torehan tersebut tak ayal bisa dipandang menggiurkan oleh Manchester United yang sedang butuh amunisi baru guna menggantikan Marcus Rashford di skuad.

Kebetulan, masa depan Vini Jr bersama tim besutan Carlo Ancelotti sempat santer jadi perbincangan. Laporan pada awal tahun mengeklaim penggawa berusia 23 tahun dikhawatirkan bakal didepak menyusul kedatangan bintang Prancis Kylian Mbappe.

Vinicius Junior diyakini punya banyak kesamaan dengan calon rekrutan baru Real Madrid di musim panas. Alhasil dia berpeluang dijadikan tumbal guna membuka ruang bagi pemain juara Piala Dunia 2018 untuk segera bergabung dengan lini serang Los Blancos.

5 dari 5 halaman

4. Nico Williams - Athletic Bilbao

Nico Williams merupakan pemain jebolan akademi Athletic Bilbao. Winger muda asal Spanyol itu tampil cukup cemerlang di timnya, sehingga layak diperhitungkan sebagai salah satu pengganti potensial Marcus Rashford.

Situs Transfermarkt mencatat, Williams sudah main dalam total 30 pertandingan di semua ajang untuk Athletic Bilbao musim ini. Dia juga berhasil menyumbangkan 6 gol dan 14 assists bagi timnya sepanjang penampilan tersebut.

Hanya saja yang patut menjadi catatan, Nico Williams belum lama ini telah menandatangani kontrak baru dengan klub LaLiga. Kesepakatan itu bakal membuat dia bertahan dengan Athletic Bilbao setidaknya hingga 2027 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini