Sukses

Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG Tak Tertarik Rekrut Bintang Manchester United Jadi Suksesor

Bintang Manchester United Marcus Rashford rupanya tak dipandang sebagai sosok menarik untuk dijadikan suksesor Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United Marcus Rashford rupanya tak dipandang sebagai sosok menarik oleh Paris Saint-Germain (PSG) untuk dijadikan pengganti Kylian Mbappe yang segera pergi ke Real Madrid musim panas ini.

Laporan terbaru mengungkap klub raksasa Prancis secara tegas menyatakan bahwa bahwa pihaknya sama sekali tak bakal mengajukan kontrak untuk merekrut pesepak bola asal Inggris di bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Les Parisiens memang harus mulai bersiap-siap menghadapi kompetisi tanpa kehadiran striker andalannya mulai musim depan.

Pemain juara Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe memutuskan tak memperpanjang kontrak di Parc des Princes demi bisa pindah secara gratis ke klub idamannya di Santiago Bernabeu.

Alhasil PSG kini harus wara-wiri mencari sosok ideal guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mbappe. Tugas ini bakal jadi misi berat buat Les Parisiens mengingat pemain bintangnya selama ini tampil amat moncer di ibu kota Prancis.

Situs Transfermarkt mencatat Kylian Mbappe sudah mengoleksi total 251 gol dan 107 assists dari 301 pertandingan untuk Paris Saint-Germain di berbagai ajang sejak dipinjamkan dari AS Monaco pada 2017 dan direkrut secara permanen setahun berselang.

Kepergian Mbappe tak ayal bakal menyisakan lubang besar di lini depan skuad Les Parisiens, yang memaksa tim racikan Luis Enrique harus buru-buru menemukan suksesor sepadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikaitkan dengan Marcus Rashford

Laporan sekitar bulan lalu mengungkap pemain depan Manchester United Marcus Rashford masuk dalam daftar kandidat calon rekrutan baru Paris Saint-Germain (PSG) jelang bursa transfer musim panas 2024.

Les Parisiens digadang-gadang siap mengajukan tawaran tinggi senilai 75 juta poundsterling demi menyegel tanda tangan penggawa internasional Inggris.

Kebetulan Setan Merah memang sedang butuh tambahan dana transfer untuk dibelanjakan saat musim panas mendatang. Marcus Rashford jadi opsi menarik yang dapat dijual, mengingat dia tampil mengecewakan sepanjang musim 2023/2024.

Transfermarkt mencatat, Rashford cuma berhasil mengumpulkan 8 gol di bawah namanya dari total 39 pertandingan untuk MU di semua kompetisi. Padahal musim lalu,  pemain berusia 26 tahun mampu menyumbangkan 30 gol di lintas ajang.

3 dari 3 halaman

PSG Tegaskan Tak Tertarik Rekrut Marcus Rashford

Sayangnya, asa Manchester United meraup pundi-pundi dari penjualan Rashford ke Paris Saint-Germain (PSG) terancam sirna. Laporan The Sun baru-baru ini mengungkap PSG secara pribadi telah menjelaskan pihaknya tak bakal mengajukan tawaran untuk pemain Inggris di bursa transfer musim panas mendatang.

“PSG tidak pernah tertarik untuk merekrut Marcus (Rashford),” ungkap seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya kepada The Sun, sebagaimana dikuti dari Football Transfers.

“Lalu mengingat kesulitannya di dalam dan luar lapangan musim ini, mereka tidak mempertimbangkan (prospek merekrut) dia sama sekali. Dia (Rashford) tidak akan pindah ke PSG,” sambung laporan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.