Sukses

Hasil Liga Champions : Mbappe Hattrick, PSG Bantai Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipermalukan Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana kalah 1-4 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi pemain bintang dalam kemenangan PSG atas Barcelona. Winger berusia 22 tahun itu mencetak hattrick alias tiga gol.

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai ditiupkan, Barcelona dan PSG langsung tampil menyerang. Sejumlah peluang didapatkan kedua tim.

Barcelona membuka skor pada menit ke-27 melalui tendangan penalti Lionel Messi setelah Frenkie de Jong dilanggar di kotak terlarang. Namun, PSG bisa membalas dengan gol Kylian Mbappe lima menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan menyerang kembali diperagakan kedua tim. Di menit ke-65, PSG berbalik memimpin lewat gol kedua Mbappe.

Tandukan Moise Kean memanfaatkan umpan Leandro Paredes lima menit kemudian membawa PSG unggul menjadi 3-1. Gol Mbappe di menit ke-85 mengubah skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

2 dari 4 halaman

Liverpool bungkam RB Leipzig

Di pertandingan lainnya, Liverpool mengalahkan RB Leipzig di Stadion Puskas Arena, Budapest. The Reds menang dua gol tanpa balas.

Leipzig tidak bisa menjamu Liverpool di kandang sendiri karena adanya pelarangan penerbangan dari Inggris ke Jerman. Kebijakan tersebut diambil menyusul semakin tingginya angka penyebaran Covid-19 di Inggris.

Bermain di tempat netral benar-benar dimanfaatkan Liverpool. Wakil Inggris tersebut membuka skor di menit ke-53 melalui Mohamed salah yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Leipzig.

Lima menit kemudian, Sadio Mane menggandakan keunggulan Liverpool. Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis, 18 Februari 2021

03:00 WIB, Porto vs Juventus

03:00 WIB, Sevilla vs Borussia Dortmund

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini