Sukses

Komentar Anthony Ginting usai Masuk Grup Neraka BWF World Tour Finals

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting tidak mempermasalahkan hasil undian BWF World Tour Finals 2020. Dia ingin menikmati kesempatan tampil di ajang bulu tangkis berhadiah total 1,5 juta dolar AS Tersebut.

Anthony masuk Grup A BWF World Tour Finals 2020 bersama Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Sementara Grup B berisi Anders Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Kidambi Srikanth (India), dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Anthony.

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan permainan terbaik yang saya miliki. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir."

2 dari 5 halaman

Lolos Dramatis

Anthony lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2020. Posisinya terancam setelah kalah dari Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) di babak 16 besar Toyota Thailand Open pekan lalu.

Beruntung Hans-Kristian Vittinghus membantu dengan menaklukkan Lee di putaran selanjutnya. Hasil tersebut membuat Anthony aman.

3 dari 5 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengakui anak asuhnya memiliki tantangan besar. Namun, dia yakin Anthony bisa lolos ke melaju ke babak selanjutnya.

"Peluangnya untuk lolos dari Grup A, Insyaallah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Ginting bisa bermain dengan relax, all out, dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari grup," ungkap Irwansyah.

4 dari 5 halaman

Kualitas Lawan

Kualitas lawan Anthony tidak perlu diragukan. Axelsen menjuarai dua edisi Thailand Open. Chou Tien Chen menjadi semifinalis di kedua turnamen itu. Sedangkan Ng Ka Long Angus adalah finalis di Yonex Thailand Terbuka. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Anthony Ginting Berikut Ini