Sukses

MU Diperingatkan Soal Amad Diallo, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) diperingatkan agar berhati-hati dalam menangani wonderkid anyar Amad Diallo Traore. MU harus bisa mengatur kondisi fisik Diallo agar siap main di Liga Inggris.

Seperti diketahui MU merekrut Amad Diallo sejak musim panas lalu dari Atalanta. Namun pemuda 19 tahun itu baru bisa membela MU mulai Januari 2021 akibat masalah dokumen.

Pemain yang dijuluki titisan Lionel Messi itu dikabarkan akan langsung ditempatkan di tim utama MU, bukannya di tim U-23. Pasalnya manajer Ole Gunnar Solskjaer menaruh harapan besar.

Diallo dibutuhkan tim utama MU karena minim stok winger berkualitas. MU gagal mendapatkan incaran utamanya winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Mengetahui Diallo kemungkinan akan main di tim utama, mantan pelatihnya di level junior, Denis Cerlini memberikan peringatan kepada MU.

 

2 dari 4 halaman

Fisik

Cerlini yang menangani Diallo saat masih di Boca Barco menilai sang pemain perlu diasah lebih lanjut agar benar-benar siap main di Liga Inggris. Cerlini menyoroti bobot tubuh Diallo.

"Secara fisik, Amad bukanlah yang terkuat di Boca Barco, dan kemampuan sundulannya tidak bagus. Dia harus menambah bobot beberapa kilogram agar bisa bertahan di Liga Inggris," tutur Cerlini.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini