Sukses

MU Dibikin Kesal oleh Pemain Bayern Munchen

MU tak jadi mengejar salah satu pemain andalan Bayern Munchen di tahun 2021 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai kesal dan frustrasi menghadapi permintaan pemain Bayern Munchen David Alaba. MU mempertimbangkan mundur dari perburuan pemuda Austria itu.

Alaba termasuk salah satu pemain yang diincar MU untuk bursa transfer Januari atau musim panas 2021. Alaba dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan Setan Merah yang keropos.

MU bisa mendapatkan Alaba dengan harga murah mulai Januari 2021. Pasalnya kontrak Alaba bersama Bayern Munchen akan habis pada akhir musim nanti dan kemungkinan besar takkan memperpanjangnya.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya menyukai Alaba. Apalagi Alaba bisa dimainkan di beberapa posisi di lini belakang sehingga akan memudahkan MU merotasi tim.

Namun menurut laporan The Athletic, MU kemungkinan mundur dari persaingan setelah mengetahui besarnya gaji yang diminta oleh Alaba.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji

MU ingin adanya keseimbangan dalam pendapatan yang diterima para pemainnya. Alaba diduga meminta gaji yang sangat besar sehingga memberatkan MU.

Alaba diketahui telah menolak tawaran kontrak baru bernilai 200.000 poundsterling per pekan dari Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Real Madrid dan Juventus

Dua klub lain yang masih memburu tanda tangan Alaba adalah Juventus dan Real Madrid. Kedua klub mungkin bersedia memberikan gaji besar jika bisa merekrut Alaba dengan gratis.

Real Madrid menjadikan Alaba calon penerus Sergio Ramos. Sedangkan Juventus mengincar Alaba karena Giorgio Chiellini sebentar lagi pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid
    David Alaba adalah pemain sepak bola Profesional asal Austria yang bermain di Real Madrid

    David Alaba

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bayern Munchen

  • Berita Bola