Sukses

Top Skor Liga Inggris 2020/21: 2 Bomber Lokal Melempem, Bintang MU Panaskan Persaingan

Liputan6.com, Jakarta - Duo bomber lokal urung menambah koleksi gol pada persaingan top skor Liga Inggris 2020/2021. Dengan kegagalan tersebut, Dominic Calvert-Lewin dan Jamie Vardy berpotensi makin ditinggalkan rival.

Sempat menguasai posisi teratas, Calvert-Lewin tidak bisa mencatatkan nama di papan skor saat Everton menghadapi tim papan bawah Sheffiled United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020).

Dengan begitu, dia kini tidak mencetak gol pada empat pertandingan terakhir Liga Inggris dan tetap di belakang Mohamed Salah. Calvert-Lewin bahkan bisa makin tercecer karena Salah baru beraksi Minggu (27/12/2020) dengan Liverpool melawan West Bromwich Albion.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut juga berpotensi diasapi Son Heung-min yang bakal memperkuat Tottenham Hotspur melawan Wolverhampton Wanderers.

Seperti Calvert-Lewin, Vardy juga gagal merobek gawang lawan ketika Leicester City menjamu Manchester United (MU). Tuan rumah ditahan MU 2-2 di laga itu.

2 dari 4 halaman

Ancaman Fernandes

Vardy sebenarnya memainkan peran besar terhadap angka kedua Leicester. Sayang, operator kompetisi mencatat Axel Tuanzebe sebagai pencetak gol bunuh diri.

Dengan begitu, Calvert-Lewin dan Vardy kini didekati gelandang MU Bruno Fernandes yang menciptakan gol di laga tersebut. Simak panasnya persaingan top skor Liga Inggris di halaman berikut:

 

3 dari 4 halaman

Daftar Top Skor

13 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

11 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City)

10 Gol: Bruno Fernandes (Manchester United)

9 Gol: P'atrick Bamford (Leeds United), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini