Sukses

Hasil Liga Inggris : Hajar Chelsea 3-1, Arteta Berharap Arsenal Bangkit

Liputan6.com, London - Arsenal menang 3-1 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) dinihari WIB di Emirates Stadium. Manajer Arsenal, Mikel Arteta berharap, kemenangan ini menjadi titik kebangkitan timnya.

"Para pemain menderita, para suporter juga begitu. Saya berharap ini adalah titik baliknya," kata Arteta seperti dilansir Football London.

Sebelum menang atas Chelsea, Arsenal sudah paceklik kemenangan di empat laga. Mereka juga tercecer di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris.

Malah, tak sedikit yang menyebut Arsenal sedang krisis. Posisi Arteta selaku manajer pun dikabarkan berada di ujung tanduk.

Namun hasil di Emirates dinihari tadi di luar dugaan. Arsenal unggul lebih dahulu lewat Alexandre Lacazette di menit (34').

Jelang turun minum, Arsenal menambah gol berkat tendangan bebas Granit Xhaka (44'). Pada babak kedua, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor (56').

 

2 dari 4 halaman

Nyaris Dikejar

Chelsea nyaris mengejar skor ketika Tammy Abraham mencetak gol di menit 85. Tak lama kemudian, pasukan Frank Lampard mendapat hadiah penalti.

Sayangnya, eksekusi Jorginho gagal menemui sasaran. Pilihan untuk menembak bola ke arah kanan mendatar bisa ditebak kiper Arsenal, Bernd Leno.

"Hari ini, kami menang dengan meyakinkan melawan salah satu tim hebat di Liga Inggris," kata Arteta.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 26 Desember 2020

Leicester City 2-2 Manchester United

Aston Villa 3-0 Crystal Palace

Fulham 0-0 Southampton

 

Minggu 27 Desember 2020

Arsenal 3-1 Chelsea

Manchester City 2-0 Newcastle United

Sheffield United 0-1 Everton

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini