Sukses

AC Milan Tutup 2020 di Puncak Klasemen, Pioli : Saya Bangga

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengakhiri 2020 di puncak klasemen Liga Italia. Rossoneri mengumupkan 34 poin hasil 10 kemenangan dan empat imbang.

Tiga poin tambahan AC Milan diperoleh usai mengalahkan Lazio pada pekan ke-14 Liga Italia. Skuat raickan Stefano Pioli menang 3-2 di Stadion San Siro, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Pioli mengumpulkan para pemainnya di tengah lapangan untuk merayakan bersama kemenangan ini usai peluit akhir. "Saya memanggil mereka untuk mengucapkan selamat Natal, saya tahu mereka akan melarikan diri setelah itu untuk bergabung dengan keluarga mereka," kata Pioli kepada DAZN.

"Kami selalu berusaha memenangkan pertandingan, kami melakukannya dan saya sangat senang, saya bangga dengan tim saya, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa," ucap juru taktik AC Milan berusia 55 tahun itu. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Soal Pertandingan

AC Milang unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu. Namun, Lazio mampu membalas dua gol itu melalui Luis Alberto dan Ciro Immobile.

Saat laga akan berakhir imbang, Theo Hernandes menjadi penentu kemenangan AC Milan lewat golnya di menit ke-90+2.

"Lazio memiliki kualitas dan kemampuan fisik hebat, tetapi kami punya peluang untuk memenangkan pertandingan dan kami berhasil," ucap Pioli.

"Mereka sangat agresif, gelandang kami memainkan permainan intens, itu yang kami butuhkan dalam pertandingan yang sulit."

"Kami memenangkan banyak pertandingan karena kami memiliki pemain yang kuat, saya tidak akan mengubahnya dengan yang lain," ujar Pioli menambahkan.

3 dari 5 halaman

Pantas Dipuji dan Perlu Diperbaiki

"Klub pantas mendapatkan pujian untuk 2020. Mereka membantu kami bekerja dengan cara terbaik. Mereka memberi saya pemain yang kuat dan muda," papar Pioli.

"Mereka semua menyadari kualitas mereka dan saya berharap untuk melihat hal yang sama pada 2021."

"Kami tidak sempurna. Ada banyak hal yang perlu kita selesaikan. Kami tidak selalu bisa mendominasi permainan, itu normal, ketika kami tidak melakukannya, kami harus kompak dan menderita," imbuhnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Rekrut Pemain

Pioli mengatakan AC Milan terbuka untuk merekrut pemain baru di Januari 202. "Jika ada kesempatan, kami akan mencoba meningkatkan tim ini, tetapi saya senang dengan tim ini," ucapnya.

"Kami akan menjaga semangat dan tekad yang sama. Ada banyak pemain muda yang memiliki ruang untuk berkembang."

"Kami telah mencapai target kami tahun ini, kami adalah pemimpin klasemen. Kami memiliki api yang menyala di dalam dan kami harus membiarkannya menyala," pungkas Pioli.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini