Sukses

Sisihkan Polemik Liverpool vs Tottenham, Jose Mourinho Akur dengan Jurgen Klopp Soal Ini

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp sempat bersilang pendapat soal hasil pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, London- Jose Mourinho dan Jurgen Klopp sempat terlibat adu mulut saat duel Liverpool vs Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Liverpool menang 2-1 attas Tottenham lewat permainan menawan.

Meski sempat panas, tapi perseteruan itu hanya berujung di lapangan saja. Mourinho dan Klopp terbukti akur soal siapa yang pantas meraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2020.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp berhasil meraih trofi pelatih terbaik FIFA 2020. Kemenangan Klopp bikin kaget karena trofi harusnya diberikan kepada pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick.

Mourinho menilai Flick butuh kompetisi baru agar bisa memenangkan trofi Pelatih Terbaik FIFA. Dia heran Flick yang memenangkan lima trofi dengan Bayern Munchen bisa dilupakan dalam pemilihan.

"Saya pikir satu-satunya peluang Flick bisa menang kalau Munchen bisa menemukan dua atau tiga kompetisi baru lagi untuk memenangkannya," ujar pelatih Tottenham ini seperti dikutip Goal.com.

 

Saksikan Video Jurgen Klopp di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuh Gelar

Dengan sinis, Mourinho menilai FIFA baru memberikan trofi pelatih terbaik kepada Flick saat berhasil memenangkan tujuh trofi.

"Jadi mungkin kalau dia memenangkan tujuh trofi dalam satu musim,mungkin dia bisa meraih penghargaan itu. Soalnya saya percaya dia hanya menang Liga Champions, Bundesliga, Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman," ujar Mourinho.

"Flick yang malang hanya dapatkan kesempatan kalau Munchen menemukan dua atau tiga trofi lagi untuk dimenangkan."

 

3 dari 4 halaman

Komentar Klopp

Klopp yang musim lalu hanya memenangkan trofi Liga Inggris bersama Liverpool juga heran dengan trofi yang didapatkannya. Musim lalu, Klopp memang mengakhiri paceklik 30 tahun Liverpool juga Liga Inggris.

"Saya berterimakasih untuk trofi pelatih terbaik, tentunya. Sejak momen pertama, seperti yang lain, saya sedikit kaget juga, seperti bertanya, bagaimana mungkin bisa?" kata Klopp

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang FIFA Award

 

Pemain Terbaik: Robert Lewandowski

Puskas Award/ Gol Terbaik: Son Heung Min

Kiper Terbaik: Manuel Neuer

Pelatih Terbaik: Jurgen Klopp

Pemain Wanita Terbaik: Lucy Bronze

Kiper Wanita Terbaik: Sarah Bouhaddi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.