Sukses

Jumpa Sheffield United, MU Sudah Sepantasnya Mainkan Bintang Muda Ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mengontrak dua sayap kanan pada jendela transfer musim panas. Klub Liga Inggris ini merekrut Facundo Pellistri dan Amad Diallo setelah frustrasi karena gagal merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Pellistri didatangkan MU dari Penarol dan Amad Diallo akan tiba dari Atalanta bulan depan. Keduanya didatangkan Setan Merah untuk mengatasi solusi di sisi kanan serangan mereka.

Mason Greenwood memang dapat melakukan peran itu dengan mengagumkan, sementara Juan Mata juga telah menunjukkan sekilas tentang dirinya. Tapi, ternyata tidak ada jawaban yang sempurna.

MU mungkin akan mengejar Sancho lagi musim panas mendatang, sekaligus menaruh harapan tinggi untuk Diallo, yang telah membuat lima penampilan untuk tim senior Atalanta. Diallo juga baru berusia 19 tahun hingga Juli mendatang.

Tapi untuk saat ini, Pellistri adalah satu-satunya pemain sayap kanan baru di barisan MU. Dan dia juga telah menunjukkan tanda-tanda untuk benar-benar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dalam beberapa pekan terakhir.

2 dari 6 halaman

Negara Baru

Pellistri sudah bisa membuat gol untuk tim U-23 MU akhir pekan kemarin. Pellistri membuat satu gol saat MU U-23 menang 3-1 atas Southampton di Liga Inggris Junior.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, beberapa waktu lalu, mengatakan Pellistri akan membutuhkan waktu untuk mencoba menemukan kakinya di negara baru. Itu dapat dimengerti bahwa adaptasi mungkin sulit bagi pemain Uruguay berusia 18 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

Pengaruh

Ada tanda-tanda baru-baru ini bahwa remaja itu menemukan "kakinya". Wood dan Pellistri mulai beradaptasi dan Solskjaer memuji pengaruhnya dalam pelatihan tim utama.

“Facundo telah berlatih bersama tim utama, dia melakukannya dengan baik,” kata pelatih Norwegia itu.

4 dari 6 halaman

Mulai Terbiasa

“Kami merasa sekarang saatnya dia mendapatkan waktu bermain," ujar Solskjaer.

"Dia memainkan beberapa pertandingan sebagai pemain cadangan, secara bertahap beradaptasi dengan baik dan lebih terbiasa dengan kami."

5 dari 6 halaman

Beri Pengaruh

Pellistri dikontrak sebagai seseorang yang diharapkan bisa memberi pengaruh pada tim utama lebih cepat. Dia dibina oleh rival Madrid Real dan Atletico, serta Juventus, sebelum MU menandatanganinya seharga 9 juta pounds.

Dia berada di bangku cadangan untuk pertandingan Liga Champions di Paris Saint-Germain dan di kandang melawan Istanbul Basaksehir.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini