Sukses

Facundo Pellistri Langsung Bersinar Bersama MU

Pellistri sudah bisa membuat gol bersama tim U-23 milik MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat kejutan di bursa transfer musim panas lalu. Setelah terus dikaitkan dengan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho, MU malah merekrut pemain sayap berbakat Uruguay Facundo Pellistri.

Pellistri didatangkan MU dari Penarol. Karena baru berusia 18 tahun, MU menempatkan Pellistri di tim U-23 terlebih dahulu. Pellistri diharapkan bisa beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Inggris.

Tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, Pellistri sudah bisa membuat gol untuk tim U-23 MU akhir pekan kemarin. Pellistri membuat satu gol saat MU U-23 menang 3-1 atas Southampton di Liga Inggris Junior.

Pada laga itu MU membuka keunggulan lewat Anthony Elanga. Pellistri menggandakan skor 30 detik setelah jeda. Dia menuntaskan umpan terobosan dari Shola Shoretire.

Pellistri hampir mencetak dua gol di laga ini. Sayangnya peluang emasnya terhalang mistar gawang. Southampton memperkecil kedudukan lewat Michael Obafemi sebelum Arnau Puigmal memastikan kemenangan 3-1.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosi

Jika terus bersinar di tim U-23, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan secepatnya menjajal Pellistri di tim utama Setan Merah musim ini.

Pellistri sejauh ini baru dua ada duduk bench tm utama MU saat ajang Liga Champions melawan Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir. Ketika itu MU krisis pemain.

3 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Facundo telah berlatih bersama tim utama, dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami sekarang melihat dia sudah mendapatkan kesempatan bermain yang cukup. Dia bermain di beberapa pertandingan bersama tim reverse [tim cadangan]. Secara bertahap, dia telah menyesuaikan diri dengan baik dan mulai terbiasa dengan cara kami bermain," ujar Solskjaer.

"Amda telah bermain beberapa kali bersama Atalanta dan merupakan salah satu bakat yang sangat menarik. Semoga saja di bulan Januari nanti dia akan mendapatkan izin kerja dan bergabung bersama kami. Dia juga termasuk pemain muda yang sangat menyenangkan," lanjut Solskjaer belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Facundo Pellistri