Sukses

MU vs Manchester City : Setan Merah Ingin Hindari Rekor Buruk 90 Tahun

MU ingin menghindari rekor buruk 90 tahun yang berpotensi terjadi saat menghadapi Manchester City di Liga Inggris dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menghadapi duel sulit melawan Manchester City pada laga derby di lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari wib. MU mencoba untuk hindari rekor buruk kekalahan saat menghadapi Man City.

MU menjalani sebuah ironi musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan lebih sering menang di laga tandang ketimbang di Old Trafford.

Di sisi lain Manchester United juga tak menunjukkan permainan yang konsisten belakangan ini. Di Liga Inggris, MU baru menang sekali lawan West Bromwich Albion di Old Trafford.

Selebihnya, MU kalah tiga kali dan imbang sekali. Rekor buruk ini yang akan coba dihindari setan merah.

Seperti dilansir sportsmole, kalau MU menelan empat kekalahan di kandang saat menghadapi Man City, MU akan menorehkan rekor buruk 90 tahun yaitu empat kali kalah dalam enam laga di kandang. Itu terakhir kali terjadi pada musim 1930-1931.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rekor Buruk Lain

Selain itu, kalau sampai kalah dari Citu, MU juga akan menorehkan rekor buruk ketiga dimana kalah lebih dari empat kali di Old Trafford. Sebelumnya, rekor ini terjadi pada musim 2001-2002 dan 2013-2014.

Duel derby nanti juga berkepentingan buat kedua tim. MU saat ini ada di atas Man City dengan keunggulan satu poin saja.

"Penting saat ini tidak menekan tombol panik. Soalnya Anda tahu tak mungkin memenangkan seluruh laga di sepak bola," ujar Solskjaer.

 

3 dari 6 halaman

Fokus

Solskjaer meminta pemainnya untuk fokus setelah gagal main terus di Liga Champions. Dia berjanji akan membawa kembali MU ke Liga Champions.

"Sekarang kami hadapi kenyataan tidak lagi main di Liga Champions. Kami harus pastikan bisa move on, dan kembali ke Liga Champions musim depan," ujarnya.

"Bagaimana melakukan itu? Kami harus lebih baik dibandingkan musim lalu."

 

4 dari 6 halaman

Masih Percaya De Gea

 

Banyak kritik yang diarahkan kepada David de Gea setelah kekalahan di Liga Champions lawan Red Bull Leipzig. Namun Solskjaer memastikan masih percaya dengan kiper utamanya itu.

"Semoga dia tak terpengaruh oleh kritik dan saya pikir begitu. Dia juga pasti kecewa karena sudah kebobolan banyak gol," ujar Solskjaer.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 12 Desember 2020

03.00 WIB: Leeds United vs West Ham

19.30 WIB: Wolves vs Aston Villa

22.00 WIB: Newcastle United vs West Bromwich

 

Minggu, 13 Desember 2020

00.30 WIB: Manchester United vs Manchester City

03.00 WIB: Everton vs Chelsea

19.00 WIB: Sothampoton vs Sheffield United

21.15 WIB: Crystal Palace vs Tottenham

23.30 WIB: Fulham vs Liverpool

 

Senin, 14 Desember 2020

02.15 WIB: Arsenal vs Burnley

02.15 WIB: Leicester City vs Brighton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.