Sukses

Gagal ke MU, Jadon Sancho Bantah Memberi Pengaruh Negatif

Jadon Sancho tengah mengalami penurunan performa belakangan ini. Tapi, winger Borussia Dortmund itu menegaskan bukan karena gagal ke MU.

Liputan6.com, London - Jadon Sancho telah dikaitkan dengan Manchester United (MU) sepanjang bursa transfer musim panas. Winger berusia 20 tahun itu merupakan target prioritas Setan Merah.

Pengejaran MU terhadap Jadon Sancho pun menjadi berita utama. Tapi, pada akhirnya pemain sayap Borussia Dortmund itu gagal pindah ke Old Trafford.

Penyebabnya adalah harga yang diminta Dortmund. Klub Bundesliga Jerman itu sebenarnya bersedia melepas Sancho, dengan catatan MU menebusnya dengan harga 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Gagal mendapatkan Sancho tidak membuat MU menyerah. Kabarnya, Setan Merah berencana untuk mengejar kembali pemain Timnas INggris itu pada Januari 2021.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Bagus

Ketertarikan MU merekrut Sancho karena performanya yang mengesankan bersama Dortmund. Dia membantu Dortmund finis di posisi kedua Bundesliga musim lalu.

Sancho mencetak 17 gol, finis di belakang Robert Lewandowski dan Timo Werner di daftar pencetak gol. Selain itu, dia juga membuat banyak assist dalam 32 pertandingan.

Sancho telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menjanjikan sekaligus produktif. Tidak hanya di Jerman, tetapi juga seluruh Eropa.

 

 

3 dari 3 halaman

Menurun

Namun, Sancho saat ini tengah berjuang untuk mempertahankan performanya di musim ini. Karena, dia belum mencetak gol setelah enam pertandingan di Bundesliga.

Sancho membantah penurunan performanya dkarenakan kabar terus dikaitkan dengan MU. "Tidak, saya rasa tidak," katanya kepada ITV Sport.

"Saya merasa setiap pemain memiliki sedikit penurunan dalam karier mereka, dan saya merasa saya sedang mengalaminya saat ini."

"Ini hanya bagaimana saya bangkit kembali dan saya hanya senang memiliki manajer yang percaya dan mengawasi saya," pungkas Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola