Sukses

Gilas Monchengladbach di Liga Champions, Karim Benzema : Begini Harusnya Real Madrid Main

Karim Benzema gembira karena Real Madrid mampu jaga tradisi lolos ke fase 16 besar Liga Champions usai menang 2-0 lawan Borussia Monchengladbach.

Liputan6.com, Madrid- Karim Benzema menjadi aktor kemenangan Real Madrid saat kalahkan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020). Benzema mencetak dua gol yang antarkan Madrid ke puncak klasemen Liga Champions grup B.

Madrid dalam banyak masalah sebelum pertandingan melawan Monchengladbach. Los Blancos terancam gagal untuk pertama kali ke fase 16 besar Liga Europa kalau gagal menang.

Namun tradisi itu tetap terjaga. Madrid berhasil main seperti laga final dengan intensitas dan efektifitas permainan yang sangat tinggi.

"Begini harusnya Real Madrid main. Kami akna menjadi lebih kuat, Zidane dan pemain kalau kami main seperti saat ini," kata Benzema seperti dikutip Marca.

Kemenangan Madrid membuat mereka berpeluang dapatkan lawan lebih "mudah" di fase knock out 16 besar Liga Champions. Pengundian 16 besar Liga Champions akan digelar besok.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samai Roberto Carlos

Penampilan Benzema saat Madrid lawan Gladbach juga monumental. Dia kini masuk dalam daftar legenda lewat penampilan ke-527 dengan Madrid.

Torehan ini membuat dia samai catatan Roberto Carlos sebagai pemain asing dengan jumlah laga terbanyak di Madrid.

"Saya bangga bisa menyamai Roberto Carlos karena dia legenda klub ini. Saya bahagia dan terus maju," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Faktor Sergio Ramos

 

Kemenangan Madrid juga ditandai hadirnya kembali Sergio Ramos di lini pertahanan. Benzema akui Ramos memberi lebih banyak ketenangan di lini belakang.

"Ramos sangat penting, dia membantu kami semua. Dia bek terbaik di dunia," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Champions Grup B

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.