Sukses

Liga Inggris: MU Dipemalukan Arsenal, Daftar Masalah Skuat Setan Merah Terungkap

Gary Neville mengungkap masalah setelah kekalahan MU oleh Arsenal di Liga Inggris. Dia mengeluarkan daftar masalah dalam skuat.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United (MU) saat berjumpa Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris, di Old Trafford, Senin dinihari WIB (2/11/2020) jauh dari mengesankan. Padahal, Setan Merah tampil gemilang saat meraih kemenangan 5-0 atas RB Leipzig di tengah pekan serta kemenangan tandang ke Newcastle dan Paris Saint-Germain.

MU pun menyerah kalah 0-1 di laga lanjutan Liga Inggris tersebut. Arsenal membawa tiga poin berkat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang lewat tendangan penalti.

Kekalahan ini membuat MU harus terperosok ke urutan 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 7 poin. Sedangkan, Arsenal ada di peringkat 8 dengan 12 poin.

Usai pertandingan Gary Neville membeberkan semua masalah yang dihadapi MU. Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Neville mengatakan skuat MU sedang membengkak di beberapa posisi tetapi kurang dalam di posisi lain, Karena itu dia menyesali kegagalan klub untuk memperkuat sayap kanan selama jendela transfer.

"Ada lebih banyak masalah daripada solusi," kata Neville. "Anda punya enam pemain lini tengah di klub [MU], dan entah bagaimana Anda harus memasukkan mereka ke dalam sistem yang memaksa Ole [Gunnar Solskjaer] untuk memainkan berlian," kata mantan bintang klub Liga Inggris tersebut..

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Berfungsi

"Saya pikir ada elemen pemikiran bahwa dia bisa menempatkan empat pemain mana pun di formasi berlian setelah apa yang terjadi pada pertengahan pekan, tetapi McTominay di sisi kanan tidak berfungsi setelah lima menit," kata Neville.

"Jika Anda bermain di sisi kanan, atau di sisi kiri berlian itu, Anda harus merasa nyaman bergerak ke area luas di mana Wan-Bissaka sudah sedikit canggung pada bola di bek kanan, jadi Anda membutuhkan seseorang di luar sana yang bisa menyeimbangkannya."

3 dari 5 halaman

Masalah Nyata

Neville menyebut keseimbangan di sisi kanan MU adalah masalah besar dan, ketika Greenwood pergi, itu bahkan lebih buruk.

"Jelas, mereka menginginkan Sancho di musim panas untuk bermain di sisi itu dan sepertinya itu adalah kesalahan yang sangat buruk dengan tidak merekrut posisi itu. Saya harus mengatakan, mengubah sistem dan mengganti pemain, terlalu banyak pemain di posisi tertentu, dan tidak. cukup pada orang lain - itu masalah nyata.

4 dari 5 halaman

Tak Kompromi

Dengan Solskjaer menggunakan sejumlah sistem berbeda dalam beberapa pertandingan terakhir, Neville mengatakan sudah saatnya bos United itu tidak kompromi dengan para pemainnya.

“Dia mungkin harus membuat beberapa keputusan sulit, Ole,” katanya. “Saya pikir hari ini, rasanya Pogba perlu keluar dari sisi kiri, dan Rashford kemudian ke kiri, Cavani di atas dan Greenwood di kanan dan memainkan 4-3-3.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Garry Neville

  • Berita Bola