Sukses

Liga Inggris: Kalah dari Arsenal, MU Tak Boleh Cari Alasan

Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire menolak menyalahkan rekan setimnya usai kekalahan 0-1 dari Arsenal di pentas Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire menolak menyalahkan rekan setimnya usai kekalahan 0-1 dari Arsenal di pentas Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Menurut Maguire, MU memang tidak bermain bagus sejak menit awal pertandingan.

"Sulit untuk menyalahkan satu pemain. Kami tidak memulai laga dengan bagus, terlalu banyak kehilangan bola di babak pertama," kata Maguire seperti dilansir situs resmi MU.

Pertandingan di Old Trafford sejatinya berjalan berimbang. Baik MU dan Arsenal sama-sama miskin peluang lantaran kesulitan menembus pertahanan.

Namun petaka bagi MU terjadi di menit ke-69. Paul Pogba melanggar bek Arsenal, Hector Bellerin di kotak penalti sendiri.

MU pun diganjar hukuman tendangan 12 pas. Pierre Emerick Aubameyang yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper MU, David de Gea.

Hingga pertandingan selesai, gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. MU pun kalah di markas mereka sendiri.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Cari Alasan

Maguire menambahkan, MU lebih baik tidak sibuk mencari alasan menyikapi kekalahan itu. Ia menilai, hal terbaik yang saat ini bisa dilakukan adalah introspeksi.

"Kami tidak bisa mencari-cari alasan. Jadi kami harus introspeksi. Kami tidak konsentrasi sejak awal pertandingan," kata Maguire mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 2-0 Crystal Palace

Sheffield United 0-1 Manchester City

Burnley 0-3 Chelsea

Liverpool 2-1 West Ham United

Aston Villa 3-4 Southampton

Newcastle United 2-1 Everton

Manchester United 0-1 Arsenal

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.