Sukses

Hernan Crespo: Lionel Messi Membutuhkan Profesional, Bukan Ayahnya

Hernan Crespo mengatakan Lionel Messi dapat menghindari pertengkaran publik dengan Barcelona jika memiliki agen profesional.

Liputan6.com, Barcelona - Hernan Crespo menyarankan Lionel Messi agar punya agen profesional untuk mengurusi kontraknya. Dengan demikian, pemain berjuluk La Pulga itu bisa menghindari pertengkaran publik dengan Barcelona.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lionel Messi telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona musim panas ini. Namun, Barcelona menolaknya.

Jorge, yang merupakan ayah sekaligus agen Messi, kemudian mengunjungi pusat pelatihan Barcelona untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun, tidak satu pun dari pertemuan itu yang membuahkan hasil.

Setelah sekitar 10 hari, Lionel Messi memutuskan tetap bertahan di Barcelona. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu akan menghabiskan sisa kontraknya yang berakhir musim panas 2021.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat yang Lebih Baik

Crespo mengatakan Messi bisa mendapatkan nasihat yang lebih baik jika memiliki agen profesional.

"Di sini sekali lagi, dengan seluruh situasi ini, masalahnya adalah ... dengan segala hormat kepada Jorge Messi, bagi saya tampaknya dalam situasi ini Anda membutuhkan seorang profesional di sisi Anda," kata Crespo kepada TyC Sports.

"Tidaklah sama untuk berbicara dengan agen, yaitu, seseorang yang profesional, seperti ayahmu ... agen tersebut tidak akan mempertimbangkan masalah keluarga dan sebagainya."

"Anda harus menjadi profesional dalam kasus ini," ucap mantan pemain timnas Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Agen Profesional

Crespo menambahkan: "Saya tak ingin mengurangi peran ayahnya, tetapi dia tidak memiliki dukungan orang lain."

"Memperbarui Messi di Barcelona tidak membutuhkan tekanan yang besar. Saya tidak tahu berapa kali dia duduk untuk membicarakan kontrak yang bentrok, karena di sana Anda melihat seorang profesional. Menghadapi besarnya ini, dia membutuhkan profesional."

"Berdasarkan pengalaman, bukan karena kemampuan; berdasarkan bentuk, bukan solusi akhir," pungkas mantan pemain Inter Milan itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.