Sukses

Buat Messi Nyaris Hengkang, Posisi Bartomeu Masih Aman di Barcelona

Josep Bartomeu dipastikan masih akan menjabat sebagai Presiden Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Josep Bartomeu dipastikan masih akan menjabat sebagai Presiden Barcelona. Itu setelah manajemen menunda pemilihan ke tanggal 20-21 Maret tahun depan.

Seperti dilansir Sportskeeda, semula pemilihan presiden digelar tahun ini. Namun pandemi virus corona covid-19 menunda pemilihan tersebut.

Bartomeu sendiri dipastikan tidak dapat mencalonkan lagi. Pasalnya, ia telah menjadi Presiden Barcelona dua periode beruntun.

Kendati masih akan menjabat sampai akhir tahun, posisi Bartomeu tak nyaman lagi. Dari level manajemen hingga fans Barcelona sudah menyuarakan desakan agar Bartomeu mundur dari jabatannya.

Penyebab dari desakan itu adalah buruknya performa klub di musim ini. Selain itu, Bartomeu juga jadi biang keladi yang membuat Lionel Messi ingin hengkang.

Dalam wawancaranya dengan Goal, Messi menyebut Bartomeu ingkar janji. Pemain asal Argentina itu merasa Bartomeu gagal memenuhi janjinya soal target dan proyek jangka panjang tim.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kandidat

Sejauh ini, ada tiga kandidat yang berpotensi menggantikan Bartomeu. Mereka adalah Victor Font, Jordi Farre, dan Lluis Fernandez-Ala.

Ketiganya pun diketahui mendukung gerakan mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Bartomeu. Sampai saat ini, gerakan itu telah mengumpulkan 7500 tanda tangan.

3 dari 3 halaman

Messi Bertahan

Di sisi lain, drama transfer Messi sudah berakhir. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah memutuskan bertahan hingga akhir musim ini.

Messi beralasan dirinya enggan membawa Barcelona ke pengadilan usai terlibat perang opini soal klausul transfernya. Messi berpendapat ia bisa hengkang dengan gratis di bursa musim ini, sementara Barcelona beropini sebaliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.