Sukses

Bagaimana Kondisi Messi Setelah Batal Tinggalkan Barcelona?

Drama kepindahan Lionel Messi dari Barcelona berakhir antiklimaks.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona kembali mentah. Setelah mengirimkan Burofax yang menggemparkan dunia dua pekan lalu, Messi pada kenyataannya masih tetap di Camp Nou.

Pesan Messi kepada manajemen cukup jelas. Dia ingin pindah dengan status bebas transfer.

Spekulasi pun bergulir bak bola salju. Pemain yang dijuluki La Pulga itu bahkan tidak menghadiri sesi tes kesehatan yang dijalani seluruh pasukan Real Madrid jelang bergulirnya La Liga 2020/21.

Sikap ini semakin memanaskan saga kepindahan Messi. Namun seluruh spekulasi akhirnya mentah. Jumat lalu Messi buka suara dan menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Barcelona. Alasannya, dia tidak ingin bersengketa dengan tim yang sudah dibelanya sejak berusia 12 tahun.

Drama berakhir antiklimaks. Messi juga sudah mulai berlatih lagi bersama rekan-rekannya, sejak Senin lalu. Di bawah arahan pelatih baru, Ronald Koeman, Messi kembali mengasah kemampuannya.

Messi juga menghadiri sesi latihan Rabu (9/9/2020) waktu setempat. Seperti dilansir dari AS, pemain berusia 33 tahun itu sudah tampak lebih nyaman. Messi juga sempat terlihat melempar senyum saat dia dan rekan-rekannya menerobos hujan lebat yang menerpa kompleks latihan, Joan Gamper. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipimpin Koeman

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu ditunjuk menggantikan Quique Setien yang dipecat tidak lama setelah Barca tersingkir dari Liga Champions. 

Musim lalu, Barcelona hanya sampai ke babak perempat final. Langkah Blaugrana terhenti setelah dipermalukan wakil Bundesliga, Bayern Munchen 2-8. Hasil ini sekaligus mengubur ambisi Barcelona memetik gelar musim ini. Sebelumnya, Barca juga gagal di ajang La Liga dan Copa Del Rey. 

 

 

3 dari 4 halaman

Dua Uji Coba

Hujan deras tidak menghalangi para pemain Barcelona untuk menjalani latihan dengan serius. Messi juga tampak mengikuti seluruh sesi yang diberikan oleh Koeman dan staf pelatih lainnya. 

Selain menjalani latihan rutin, Barcelona juga mengagendakan dua kali uji coba. Pertama melawan Gimnastic Tarragona Sabtu ini dan yang kedua menghadapi Genoa 4 hari kemudian. 

Messi bukan tidak mungkin bakal tampil dalam dua agenda uji coba tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Lionel Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.