Sukses

Prediksi Susunan Pemain Jerman Vs Spanyol: Potensi Debutan Langsung Starter

Jerman dan Spanyol dihuni wajah-wajah baru yang berpotensi langsung main di laga pertama UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta Duel Jerman melawan Spanyol akan memanaskan atmosfer sepak bola Eropa jelang bergulirnya Liga. Duel ini berlangsung di Mercedes Benz Arena,Stuttgart, Jumat (5/9/2020) dalam turnamen UEFA Nations League yang digelar tahunan.

Adanya UEFA Nations League merupakan salah satu upaya bagi UEFA untuk lebih mengefektifkan uji coba antar negara. Selain itu, ini memberi kesempatan bagi negara kecil agar bisa tembus ke putaran final Euro atau Piala Eropa.

Jerman dan Spanyol bakal menampilkan banyak wajah baru. Utamanya Spanyol yang sudah banyak melakukan regenerasi dalam tim.

Ansu Fati diprediksi bakal langsung turun sebagai starter di pertandingan Spanyol melawan Jerman nanti. Ansu Fati bakal ditempatkan sebagai winger kiri seperti yang biasa dimainkannya di Barcelona.

Satu nama yang disayangkan tidak bisa dimainkan yaitu Adama Traore. Penyerang Wolves ini positif Covid-19 sehingga tak bisa diturunkan pada laga internasional Spanyol.

 

Saksikan video timnas Spanyol berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Kiper Spanyol

Satu pekerjaan rumah yang harus dilakukan Luis Enrique yaitu mencari kiper untuk lawan Jerman. Ada tiga kiper yang dinilai bagus yaitu David de Gea, Unai Simon dan Kepa Arizibalaga

Berdasarkan preferensi Luis Enrique, dia lebih suka memainkan kiper dari Liga Inggris. De Gea biasanya mendapatkan tempat utama, tapi kini kesempatan itu mungkin diberikan kepada Kepa.

Jerman juga akan mencoba pemain anyar di posisi kiper. Bernd Leno akan diturunkan karena dinilai cukup istirahat dan tidak dimainkan Arsenal pada laga Community Shield melawan Liverpool 29 Agustus lalu.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Leno; Kehrer, Sule,Ginter, Gosens; Gundogan, Kroos; Sane, Havertz, Brandt;Werner

Spanyol (4-3-3): Kepa; Navas, Ramos,Torres,Reguilon; Fabian, Busquets,Thiago;Ferran Torres, Rodrigo, Ansu Fati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.