Sukses

Sukses Lukaku Bawa Inter Milan ke Final Liga Europa, Bikin Menyesal Fans MU?

Lukaku sempat memperkuat MU sejak 2017 lalu. Namun musim lalu, Lukaku dilepas ke Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, tampil cemerlang di laga semifinal Liga Europa. Lukaku membawa Inter Milan lolos ke final usai menaklukkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-0, di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa dinihari WIB (18/8/2020).

Pada laga yang disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio itu, eks bintang MU tersebut, mencetak dua gol. Gol kemenangan Inter Milan lainnya dibuat Lautaro Martinez (2), serta Danilo D'Ambrosio.

Saat kedua bintang Inter Milan melanjutkan musim fantastis mereka dengan masing-masing mencetak dua gol, MU dan Barcelona mengalami minggu yang buruk.

Lukaku dan Inter akan menghadapi Sevilla yang menyisihkan MU di semifinal. Wakil klub Spanyol itu menghukum pasukan Ole Gunnar Solskjaer karena menyia-nyiakan peluang mereka pada laga itu.

Di sisi lain, dua gol Lukaku di akhir pertandingan menambah rekor mencetak golnya yang menakjubkan dalam sepuluh pertandingan Liga Europa berturut-turut. Itu berarti 33 untuk musim ini. Adakah penyesalan, untuk fans MU?

Simak Video Inter Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bintang MU Lainnya

Sementara itu, Lukaku bukan satu-satunya eks bintang MU yang tampil cemerlang bersama Inter Milan. Ashley Young memberikan penampilan yang bagus untuk tim Serie A.

Sementara Alexis Sanchez akan berharap cukup fit untuk bermain melawan Sevilla setelah ditinggal di bangku cadangan pada hari Senin.

3 dari 5 halaman

Jadi Andalan

Seperti diketahui, Lukaku sempat memperkuat MU sejak 2017 lalu. Namun musim lalu, Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan nilai transfer yang dipercaya mencapai angka 80 juta euro.

Sejak direkrut dari MU, Lukaku pun menjadi andalan lini depan Inter Milan. Pemain asal Belgia itu menjadi mesin gol yang sudah menyumbangkan 23 gol sepanjang musim ini.

4 dari 5 halaman

Rekor Gemilang

Lukaku juga tampil memukau saat Inter bertemu Leverkusen. Dia mencetak gol pada menit ke-21. Satu gol Inter lainnya dicetak Barella menit ke-15 dan gol balasan Leverkusen dicetak Kai Havertz.

Gol ke gawang Leverkusen sekalgus mengantar Lukaku mencatat rekor baru di ajang Liga Europa. Seperti dilansir dari AS, Lukaku jadi pemain pertama yang menorehkan 9 gol beruntun di ajang ini.

Rekor gemilang ini diawali Lukaku saat memperkuat Everton 2014-15. Saat itu, Lukaku sukses mencetak 8 gol ke gawang Dynamo Kyev, Young Boys, dan Wolfsburg.

5 dari 5 halaman

Fantastis

Selain Lukaku, bintang Inter Martinez mencetak sundulan fantastis dan tendangan melengkung yang indah di kedua sisi gawang Danilo D'Ambrosio.

Menyusul seruan untuk perubahan yang meluas di Barcelona setelah kekalahan mengejutkan 2-8 dari Bayern Munchen, Martinez, seorang pemain yang telah dikaitkan dengan mereka sepanjang musim.

Tidak heran jika tim Catalan bersedia membayar lebih dari 100 juta pounds untuk pemain Argentina berusia 22 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Hasil Liga Europa