Sukses

Prediksi SPAL Vs AC Milan: Tim Tamu Tebar Ancaman

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berharap pasukannya mampu memperpanjang tren positif pada lanjutan Serie A musim ini. Pioli percaya, tim berjuluk Rossoneri itu mampu mengalahkan tim manapun.

AC Milan belum terkalahkan sejak roda kompetisi di Italia kembali bergulir. Sebelumnya, sepak bola di Negeri Piza mati suri sejak Maret akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Dari tiga pertandingan terakhir yang dijalani, belum sekalipun AC Milan kalah. Hasil imbang diraih saat bertemu Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia, sedangkan dua laga lainnya di Serie A 2019/2020 berhasil dimenangkan termasuk saat bertemu AS Roma, Minggu lalu (28/6/2020).

Memasuki bulan Juli, AC Milan mengawali langkahnya dengan melawat ke markas SPAL dalam lanjutan Serie A, Rabu (1/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. Duel akan berlangsung di Stadio Paolo Mazza. 

"Butuh waktu untuk berkembang, butuh kerja keras, pengorbanan demi mewujudkan ide-ide kami," kata Pioli dalam jumpa pers seperti dilansir dari Football-Italia.net. Kami punya misi penting dengan 30 poin yang tersedia," beber pelatih yang menggantikan Marco Giampaolo sejak bulan Oktober lalu.

 

2 dari 3 halaman

Tebar Ancaman

AC Milan sejauh ini masih berada di urutan ketujuh klasemen Serie A dengan torehan 42 poin dari 28 laga. Pioli berharap, timnya bisa tampil optimal di sisa laga demi mengamankan tiket Europa League.

"Kami harus tetap fokus. Pergantian pemain sangat krusial di setiap laga, dan lima pemain pengganti mampu menjadi solusi," kata Pioli. "Kami tidak senang dengan posisi kami di papan klasemn, kami bisa mengalahkan siapa saja," ujar pelatih berusia 54 tahun itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Ibra Membaik

Rasa percaya diri Pioli bertambah besar menyusul membaiknya kondisi fisik striker Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, pemain asal Swedia itu harus absen karena cedera saat berlatih bulan lalu.

Menurut Pioli, Ibra kemungkinan sudah bisa diturunkan saat AC Milan bertemu SPAL.

"Kondisi fisiki Ibrahimovic sudah membaik. Dia singa. Kemarin dia ikut latihan. Jika dia menunjukkannya lagi malam ini dan memberi saya sinyal, maka saya bisa memilihnya di Ferrara (Stadio Paolo Mazza, markas SPAL)," beber Pioli.