Sukses

Inter Milan Kalahkan Real Madrid Gaet Gelandang Dortmund

Liputan6.com, Milan - Inter Milan hampir pasti mendapatkan bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Direktur Inter Milan, Beppe Marotta mengatakan, pihaknya akan merampungkan transfer itu sebentar lagi.

"Kami masih harus mencapai tahap akhir, tetapi besok akan menjadi hari yang penting. Lihat saja cara kami menentukan situasinya. Saya optimistis," kata Marotta seperti dilansir Football Italia.

Nama Inter Milan sebelumnya jarang dikaitkan dengan Hakimi. Pasalnya, sang pemain kerap diberitakan lebih memilih ingin kembali ke Real Madrid.

Seperti diketahui, Hakimi sejatinya merupakan pemain Real Madrid. Namun ketatnya persaingan di skuat utama membuatnya dipinjamkan ke Dortmund dua tahun lalu.

Di Dortmund, Hakimi menjadi pilihan reguler. Itu membuatnya masuk daftar transfer sejumlah klub Eropa.

Namun sepertinya, Inter Milan lah yang lebih giat bernegosiasi. Rumornya, Inter Milan melempar tawaran sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 644 miliar kepada Real Madrid. Bak gayung bersambut, Hakimi menyambut pinangan Il Nerazzurri.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas

Marotta mengatakan, Inter mendatangkan Hakimi demi meningkatkan kualitas tim. Pasalnya, hal tersebut sudah menjadi instruksi dari pemilik klub.

"Tujuan dari klub dan keluarga Zhang adalah berinvestasi, mengambil peluang yang ditawarkan pasar," kata Marotta.

"Proses Hakimi ini sangat penting. Para pemilik memberi kami peluang untuk mengambil kesempatan dan mereka layak mendapat pujian," kata Marotta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Kontrak Lima Tahun

Sementara itu, Inter disebut menyodorkan kontrak lima tahun kepada Hakimi. Sang pemain juga merupakan pemain idaman Antonio Conte untuk posisi bek sayap kanan.

Bek berusia 21 tahun itu dianggap cocok untuk menggantikan Antonio Candreva dan Danilo D’Ambrosio yang mulai termakan usia. Belum lagi, Inter Milan berencana untuk tidak mempermanenkan status Victor Moses, yang dipinjam dari Chelsea.