Sukses

Herrera Kenang Masa Kepelatihan Mourinho di MU

Karier Herrera di MU saat dilatih Mourinho sedikit membaik. Gelandang asal Spanyol itu mulai lebih sering dipasang di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera mengenang saat-saat dirinya berkostum Manchester United (MU) di bawah asuhan Jose Mourinho. Gelandang yang kini bermain bagi PSG itu menyebut Mou adalah manajer terbaik di dunia, namun jika ia mendapat dukungan.

"Mourinho adalah yang terbaik ketika semuanya berjalan sesuai rencana," kata Herrera seperti dilansir Sportskeeda.

Herrera berada di bawah asuhan Mourinho saat manajer asal Portugal itu masuk ke MU di awal musim 2016/17. Mou masuk menggantikan Louis van Gaal yang dipecat.

Karier Herrera di MU saat dilatih Mourinho sedikit membaik. Gelandang asal Spanyol itu mulai lebih sering dipasang di lini tengah.

Sayangnya, kebersamaan keduanya hanya 2,5 tahun. Mourinho lebih dahulu dipecat sebelum Herrera hengkang ke PSG pada Juli 2019.

Meskipun singkat, Herrera menilai kepelatihan Mourinho cukup berkesan. Salah satunya adalah soal hubungan dengan para pemain.

"Hubungan dengan para pemain, semuanya. Dia berlaku baik ke semuanya. Saya suka sesi latihannya. Bersama dengan asisten Rui Faria, mereka tim yang fantastis," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memburuk Saat Kalah

Namun demikian, Herrera juga mengungakp sisi negatif Mourinho. Menurutnya, Mourinho kurang dapat menangani tim jika mendapat hasil yang buruk.

"Ketika dia kalah, dia tidak menghadapinya dengan cara yang bagus. Itu benar dan dia mengakuinya. Dia tidak menyebunyikan diri dari hal itu," kata Herrera.

3 dari 3 halaman

Tetap Berhubungan Baik

Lebih lanjut, Herrera pun mengaku hubungannya dengan Mourinho baik-baik saja. Apalagi, saat keduanya bersama, MU meraih berbagai trofi.

"Kami punya hubungan baik. Tahun pertama fantastis, kami memenangkan tiga trofi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini